TR

TR

Kamis, 26 November 2020

HITAM




Ini Kopi

Tanpa Gula

Hitam, 

Pahit

Sama dengan pahit nya rasa semalaman tadi hingga sore ini 

Disyukuri :)

Dan menjadi Manis

----ajaib----


Euhm... Mejing 😌😊

Rabu, 25 November 2020

Berteduh

 Berteduh


Aku suka hujan
Tapi kenapa aku meneduh,

Jika suka, kenapa tak diterima saja
Hujan-hujanan 🌧⛈🌧

Aku suka bau tanah yang terkena hujan
Namun, Kenapa tak kulepas alas kakiku
Dan biar ia menyentuh tanah basah

Ini malah ke-engganan sepatuku terkena tanah basah,
Jalan berjinjit-jinjit
Dan terburu-buru
Dimana pembuktian yang katanya suka bau tanah basah?

Terkadang apa yang disuka malah ngga beneran disamperin
Karena ngga semua yang disuka juga akan menjadikan baik

Seperti aku suka kamu
Tapi aku gak samperin kamu
😌😁

KataTR
TuangkanRenung

-----------

Kamis, 05 November 2020

Pengen banget bisa buat tulisan menjadi BUKU cerita FIKSI

 😭 Pengen banget bisa buat tulisan menjadi sebuah buku [cerita FIKSI]


Ya Allah pengen banget itu cita-cita, ,impian aku 😭

Mohon yaa boleh ya dikabulkan....ya... Mohon,,,,aku mohon,


Terimakasih ya, Allah terimakasih ya

Begitu Tipis dan Ringkih

Apa kamu tahu, bagaimana  selaput rasa yang ada pada pasangan kamu?

Atau mungkin pada diri kamu sendiri ?


Aku menyebutnya selaput rasa, karena memang sangat rentan - tipis tapi tebal (😕 nah tuh yang bagaimana ? :) )

Jadi secara kasat mata, itu nyaris tipis, namun ada yang rentan robek, ada yang elastis dan kuat-kuat saja.

Selaput rasa bisa berasa seperti apa "saat pasangan kita tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan (perihal apapun itu)"

Bagaimana selaput rasa kita menahan itu?
Akan berbahaya bila nyatanya tipis dan rentan, maka akan robek selaput rasa itu dengan mudah nya. Dan kemudian menumbuhkan lagi selaput rasa yang lain, 

:) sebahaya itu ya


Rabu, 04 November 2020

Aku Hanyalah Tangis Diantara Tawamu Dan Dirinya - Ngatmombilung (lagi)


Aku suka lirik ini

Bukan karena terwakili atau tercurhatkan tentang hati aku dari lirik ini, bukan....

Hanya ini bener banget -- khususnya pada bait pertama (aku highlight ya):

Sampai akhirnya aku tahu
Dalam hatimu bukan lagi untukku
Dan berlalu
Kau bukan yang dulu

----jadi nih ya mau jungkir balik kayak gimana juga sih ya, nangis sampai mata belekan --- dan mewek sampai bibir pecah-pecah, sampai sesek napas, dan udha lah sampai kayak gimana juga, kalau hati nya bukan lagi buat pasangannya (pasangan sah atau gak sah lah ya bebas -boleh) ya ga akan juga itu pasangannya akan menaruh perhatian tulus, peduli, sayang dan lain lainnya.

satu pertanyaan bisa dilemparin tuh ke dia 

"Mohon dengan ketulusan hati, dan sesungguhnya "apakah hati terdalam kamu, itu adalah aku?" "

kalau jawabannya 

- diam

- mikir

- hm....

- yaa, sebenarnya..... aku tuuuh...

- ya, hanyaaa...?.. hm... gini... $^#*)@&^_+}|


dan sebagainya, semacamnya..... jawaban nggantung, jelas itu intinya "NGGA!, BUKAN BUAT KAMU HATINYA!"


Terus gimana?,

"ya udah sih, stop ngarep!, bedoa saja yang terbaik dan terus memperbaiki diri, berkarya dan lebih semangat terus agar menjadi banyak manfaat sebagai manusia, senengin diri sendiri, sayang ama diri sendiri, REALISTIS :) "

------

 Aku Hanyalah Tangis Diantara Tawamu Dan Dirinya

NGATMOMBILUNG
Sampai akhirnya aku tahu
Dalam hatimu bukan lagi untukku
Dan berlalu
Kau bukan yang dulu
Kau beri semua alasan
'Tak mampu dirimu bertahan
Dan akhirnya
Kau pilih dirinya
Aku hanyalah tangis di antara tawamu dan dirinya
Sendiri 'ku mencoba melupakanmu
Sampai hati 'tak berbalas
Hingga rayu dirinya meluluhkanmu
Untuk apa aku disini
Sampai akhirnya aku tahu
Dalam hatimu bukan lagi untukku
Dan berlalu
Kau bukan yang dulu
Kau beri semua alasan
'Tak mampu dirimu
Sumber: Musixmatch

Senin, 26 Oktober 2020

Dapat wejangan dari yang berpengalaman dan berilmu, berwawasan, serta mereka-mereka yang rendah hati --- itu buat saya seperti.....


---diguyur air saat gersang-gersangnya

---dapat makan nasi padang saat lapar

---dikasih semangkok bakso pedas saat sedang jangar

---dapat minum air mineral pakai es batu saat haus dan panas

---ditawarin tebengan naik sepeda motor saat kaki pegel banget udah berkilo-kilo jalan

---DIkasih voucher menginap di resort yang tenaang saat kebisingan hadir

---Diservisin Laptop yang tiba-tiba bisa nyala dan benar kembali, disaat sebelumnya tiba-tiba mati tanpa sebab

---Data-data penting yang hilang bisa ketemu lagi di laptop atau HP

---dan masih banyak lagi :)


Kalau kamu bagaimana ......???

Rabu, 21 Oktober 2020

STRUKTUR JEMBATAN

 (Ijin Copas 🙏 - biar saya ngga lupa simpan )

STRUKTUR JEMBATAN

1) Struktur Atas (Superstructures)
Struktur atas jembatan merupakan bagian yang menerima beban langsung yang meliputi berat sendiri, beban mati, beban mati tambahan, beban lalu-lintas kendaraan, gaya rem, beban pejalan kaki, dll.
Struktur atas jembatan umumnya meliputi :
a) Trotoar :
o Sandaran dan tiang sandaran,
o Peninggian trotoar (Kerb),
o Slab lantai trotoar.
b) Slab lantai kendaraan,
c) Gelagar (Girder),
d) Balok diafragma,
e) Ikatan pengaku (ikatan angin, ikatan melintang),
f) Tumpuan (Bearing).
2) Struktur Bawah (Substructures)
Struktur bawah jembatan berfungsi memikul seluruh beban struktur atas dan beban lain yang ditumbulkan oleh tekanan tanah, aliran air dan hanyutan, tumbukan, gesekan pada tumpuan dsb. untuk kemudian disalurkan ke fondasi. Selanjutnya beban-beban tersebut disalurkan oleh fondasi ke tanah dasar.
Struktur bawah jembatan umumnya meliuputi :
a) Pangkal jembatan (Abutment),
o Dinding belakang (Back wall),
o Dinding penahan (Breast wall),
o Dinding sayap (Wing wall),
o Oprit, plat injak (Approach slab)
o Konsol pendek untuk jacking (Corbel),
o Tumpuan (Bearing).
b) Pilar jembatan (Pier),
o Kepala pilar (Pier Head),
o Pilar (Pier), yg berupa dinding, kolom, atau portal,
o Konsol pendek untuk jacking (Corbel),
o Tumpuan (Bearing).
3) Fondasi
Fondasi jembatan berfungsi meneruskan seluruh beban jembatan ke tanah dasar. Berdasarkan sistimnya, fondasi abutment atau pier jembatan dapat dibedakan menjadi beberapa macam jenis, antara lain :
a) Fondasi telapak (spread footing)
b) Fondasi sumuran (caisson)
c) Fondasi tiang (pile foundation)
o Tiang pancang kayu (Log Pile),
o Tiang pancang baja (Steel Pile),
o Tiang pancang beton (Reinforced Concrete Pile),
o Tiang pancang beton prategang pracetak
 (Precast Prestressed Concrete Pile),
o Tiang beton cetak di tempat (Concrete Cast in Place),
o Tiang pancang komposit (Compossite Pile),





Referensi :

Renungan tentang otak (otak saya)

Saya coba mengamati otak saya ini, #halaahhh, dari sisi saya yang sama sekali bukan ahli nya untuk membahas ini, hahahhahaa--- Tapi saya lagi pengen tulis aja , bebas ya, boleh yaa 👀😘

Jadi sebenarnya ada beberapa jenis "pikiran" di Otak (ni Otak saya yang kadang-kadang suka kadang-kadang)

  • Pikiran di Otak terkait dengan hal yang bersifat "rutinitas" (Cicilan Utang -keuangan, masuk ke rutinitas, hahahahaa)
  • Pikiran di Otak terkait dengan masalah-masalah yang bersifat "kejut" - yah yang sukaa addaa aja apa gitu, lagi adem-adem "jeder" mengehntak dan berucap "adaaa aja ya," 😌
  • dan ada juga yang difungsikan untuk mengolah hal-hal yang bukan rutinitas, dan bukan hal kejut juga, tapi lebih semacam "simulasi-simulasi, pemisalan, jika, plan, harapan-harapan, pengetahuan2 baru, mengulang pengetahuan2 lama yang sudah mulai terlupakan" ini bisa perihal pekerjaan 👷, bisnis/usaha , relationship 💓, juga knowledge apa saja lah gitu ya yang bisa kita bagi ke sesama.
Memang ya, perlu sering difungsikan dengan berbagai macam rupa, jangan nganggur-nganggur banget gitu.
Atau "mengandalakan penuh pada otak dan gerakan orang lain" . 
Bagi saya, ini bisa berefek, malas yang tak berkesudahan. Bahkan beberapa yang sudah kita biasanya bisa, jadi aduuh mau ngerjain juga males banget, saking ngeremehinnya-jadi malah ngga manfaat akhirnya, karena otak ini ga mau gerak karena merasa remeh.

Yah segini dulu deh curhatan saya soal Otak, 😂😂

Senin, 19 Oktober 2020

Menepi


Tenang,_ Menepi,_ Melepas lelah  sejenak saat senja 

Bengkulu, 17 Oktober 2020

Senin, 12 Oktober 2020

Hayalan Hari ini

Hayalan hari ini - ngga banget!!

Perlu ngga sih menurut kalian, berkhayalan yang udah jelas gak akan terjadi?

Ha Ha Ha

ya tenang aja sih, aku juga ga berhayal yang terus berkelanjutan, bukan - bukan yang begitu.

Kenapa ngga mungkin terjadi?

Mau tahu apa yang dihayalkan? ya sesuatu  yang sudah berlalu, seperti...

"waktu lampau, jika ..... dst"

--kadang buat hiburan diri aja, wakakakkakkkkakkk

asal tetap terkendali