TR

TR

Sabtu, 17 April 2021

Sejenak Berjeda

Melangkah, 
Tentu tidak bersama dengan siapa, tak beramai - ramai
Sendiri saja.

Apa sempat merasa sepi?
Atau tak terpikirkan sepi?

Dalam saat yang dirasa tepat.

Sejenak berjeda,
Menarik udara luar dan menghempaskannya kembali
Ada degup dalam dada
Bersiap menyisir masa depan beraksesoris mimpi
Meletakkan masa lalu bersama makna

Esok,
Bersiap kembali ke beranda
Menekan tombol - tombol masa ke masa
Tak Mengapa, Tetap Berjeda
Tak mesti tergesa----



Kamis, 01 April 2021

Jaket kesayangan

 15 Tahun Lalu, pertama kali nya saya memiliki Jaket yang sebelum nya sangat saya inginkan, saat saya masih kuliah, mimpi ingin memiliki jaket yang "terbayang-bayang" seperti itu


Namun karena keterbatasan untuk membeli, jadi tak terbeli. Melangkahkan diri ke Toko nya saja tak sanggup. 

Harga nya hampir 500ribu, dan saat itu memang Mahal banget bagi saya. 

Sekarang pun segitu ya masih mahal juga :)

Awal Tahun 2007 - pada saat itu, alhamdulillah termiliki juga jaket nya, meski bukan dengan membeli menggunakan uang sendiri, saya memperoleh jaket tersebut -dibelikan oleh rekan kerja saya.

Gaya banget ya dibelikan, Ha Ha ha!! Rekan Kerja saya sepertinya sangat iba kepada saya, 

 "oh ya kamu mau beli apa nih buat kado ulang tahun, kamu pernah kan bilang katanya pengen jaket - yuk bareng saya beli nya, saya belikan"

Dan saat itu, saya enggan sebenarnya dibelikan, tapi dipaksa! wahahahhaa... yah sudah lah kalau mau nya begitu.

Dan itu jaket kesayangan saya, kesayangan bukan karena dibelikan rekan kerja saya, Bukan itu. karena memang itulah jaket impian saya! 😂😂 saya gunakan hampir 4 tahun. Saat itu saya tidak lanjutkan lagi menggunakan, karena merasa banyak kenangan, dan ah sudah lah lebih baik saya berikan saja kepada saudara. 

3 Tahun kemudian, saya masih memimpikan lagi jaket seperti itu, dan saya cari lagi di Toko nya, namun tak ada lagi keluaran model begitu. Namun tak lama setelahnya, saya ke toko "brand" itu lagi, bersyukur sekali addaaaaa. Beli lagi lah saya, dengan harga yang masih ga jauh berbeda dengan 7 tahun sebelumnya.

Namun, 😔😞 ---- Jaket itu tidak ada 1 tahun bersama saya, karena tertinggal di sebuah taman di area perkantoran Customer. 😪 Huuuhuuuhuuu

Bulan depannya saya ke Toko itu lagi, dan sudah tidak ada keluaran model jaket itu. Lalu ke toko - toko lainnya, cari lagi dengan brand yang sama dan atau brand berbeda, yang intinya begitu model nya.

Ahhhh ----sampai sekarang saya masih memimpikan jaket yang seperti ituuuuuuuuu

Kenapa ngga muncul-muncul lagi ya model dan bahan yang begitu?😒

Rabu, 31 Maret 2021

Makna diri ini apa?

Bernafas
Berdegup Jantung
Memiliki akal yang terletak dalam kepala
Dan Jiwa serta Rasa yang ada pada keseluruhan Raga

Indikator bahwa saya "Manusia yang Hidup"

Terpikir, pembeda manusia hidup yang satu dengan manusia hidup yang lainnya pada hal apa dan dimana nya.

Tapi katanya sih ngga usah banyak pikiran, jadi ya udah saya ngga pikir lebih dalam, (alesan banget ini males aja nulis panjang)

Sempat sedari saya masih beranjak remaja sampai sekarang yang masih terus menjadi acuan adalah

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk sesama / manusia lain"

Sementara begitu saja,



Kamis, 25 Maret 2021

Kategori "Ngga perlu"

 Ayo latih diri untuk terus bisa buat keputusan 

Mana "perlu dipikirin" mana "ngga perlu" dan buang aja itu ke tong Sampah


Entah siapa yang nanti bereran sebagai Tong Sampah nya, ya kasih aja ke dia


Lebih sehat saja lah ya mikir nya :)


BUkan cuma badan aja yang berhak sehat

Pikiran juga harus sehat, kasih yang bergizi, 

hindari dikasih sampah - sampah yang ngga diperlukan oleh otak

Biar otak ngga diare, bisa bikin lemes otak, 

Aku ini cocoknya apa ya?

 Mungkin ada yang tahu,

Kalau seperti aku ini cocoknya apa dan ngapain 

Aku ngga suka banyak ketemu orang - orang, meski bisa aja tapi kayak nya aku lebih nyaman sendirian

Tapi ngga mungkin juga sih ya kalau hidup sendirian aja

ya ngga hidup sendirian gitu juga sih.

Jadi lebih kayak berkarya tapi ngga rame lah, 

....

Bukan, bukan juga jadi penjaga kuburan. Bukan begitu :'( 

....

Ah ya sudah aku ngga jelas,

Kalian boleh deh bantu aku, kasih masukan profesi yang cocok untuk aku

Atau emang namanya hidup ya ngga bisa semau mau nya juga juga


hahahhaha

udahlah curhatan ngga jelas ini aku udahin dulu.


Selasa, 16 Maret 2021

Minggu, 14 Maret 2021

Agak Aneh "dikit"

 Tetiba kepikiran "nyeleneh" untuk berandai jika bekerja di PEMERINTAHAN

Ini pikiran ngga pernah muncul sebelumnya, 

Tapi apa mau perlu dicoba upayakan???

:) 


Selama ini memang tidak pernah ada minat, dan atau ketertarikan sedikitpun dari saya untuk bekerja di pemerintahan, semacam menjadi ASN atau Bekerja di kontraktor BUMN 

Membayangkan saja sudah "mual", 
Bukan kok bukan karena ngga bagus dan ada hal negatif atau apa lainnya
Bukan itu, semua bagus, oke , keren dimana saja itu bagus-bagus saja.

Untuk case saya, ini memang karena saya tidak ada minat kesana, buka saya banget. 
Jadi saya khawatir akan tidak kontributif jikapun saya upayakan demikian

Tetapi hari ini sedikit terlintas andai-an itu
Alasannya apa ya sempat terlintas demikian?
Apa dikarenakan saya sudah sangat "lelah" ? >> ok ini sih internally saya ya
Atau Pertahanan disekitar saya sudah doyong-doyong, 😆😂


----------------------------- 

Sabtu, 27 Februari 2021

Mata Menjadi Kaku

Pernah ngga mata menjadi kaku ?

terdiam 

. . . .

---saat telinga melakukan perannya, mendengar.

Ya,  mendengar kabar......

kabar tidak indah bagi pemikiran permukaan manusia

Masuk kedalam bawah sadar, lalu ke otak 

dan mata mulai berperan kemudian

mata ngga keluarin air akan kabar yang didengar melalui bantuan telinga

Lalu, kaku gitu aja - sekian detik

Dan hati melakukan perannya seraya berucap

"Baik,, tetap tenang, bersamaNya akan baik-baik saja"


TR [TuangkanRenung]

Selasa, 16 Februari 2021

Senin, 08 Februari 2021

Bimbingan dan Pendidikan Keluarga sedari Kecil

Bimbingan dan Pendidikan Keluarga sedari kecil sangat berpengaruh sekali untuk masa pertumbuhan, 

Apakah itu mental - psikis , fisik dan juga hingga ke attitude


Untuk itu, 


Harapan saya adalah banyak waktu untuk keluarga, untuk anak - anak. 


😭

Menyesakkan :'(

Belajar untuk SEIMBANG
Berproses untuk itu
IMBANG sebagaimana "kebutuhan"