TR

TR

Senin, 10 Agustus 2020

Kalian tahu Perbedaan diperlukan dan dimanfaatkan?

Apakah kalian paham perbedaan kata "diperlukan" dan "dimanfaatkan"
Coba ya saya rubah awalan di-an menjadi me-an


memerlukan
memanfaatkan


Saya mau coba lagi deh buat aplikasi kata tersebut dalam kalimat

Ibu memerlukan kursi untuk duduk di teras depan
Ibu memanfaatkan kotak bekas dari palet untuk duduk di teras depan

Kursi tersebut diperlukan Ibu untuk duduk di teras depan
Kotak beks berasal dari palet tersebut dimanfaatkan Ibu untuk duduk di teras depan.

Saya coba rasakan dulu ya itu perbedaan kata diperlukan dan dimanfaatkan,
Kalau memerlukan itu sederajat lebih tinggi rasa nya sih begitu, 
Objek tersebut menjadi lebih tinggi begitu (dibutuhkan banget)

Tapi kalau memanfaatkan itu kayak yang udah deh dari pada gak ada, yang penitng kan fungsi nya sama, ngga lama juga kok ini kebutuhannya, sementara lah!
Beres urusan, ya sudah.


Saya buat dalam kalimat laini lagi coba ya, agar bisa lebih memaknai "rasa" nya bagaimana

Pak Bossno memerlukan Pak Trimo Joyo untuk menyelesaikan permasalahan di Perusahaannya
Pak Bossno memanfaatkan Pak Trimo Joyo untuk menyelesaikan permasalahan di Perusahaannya


Nah gimana, menurut kalian teman-teman?
Berasa ngga ya beda nya apa,???


Jika Teman-teman ada pendapat lebih lanjut, silahkan komen yaaa....
Saya sendiri masih belum paham soalnya perbedaan nya, 


Rabu, 05 Agustus 2020

Terimakasih banyak ya :')

Terimakasih sudah menjadi sahabat, saudara sejatiku
Delapan tahun ini kenal kamu

Apapun 
Bagaimanapun
Kamu yang mengertikan aku 
Kamu --ah gatahulah
Susah ditulis....

Sehat - sehat selalu ya :')
Baik - Baik ya :')
Sabar, yang sabar
Kuat ya, yang kuat 

Tugas kita belum usai,
Entah kedepan masih ditempat lalu, 
atau 
kelak ditempat yang baru, :) 


Kamu tetap sahabat , saudara sejatiku

Rabu, 29 Juli 2020

Ngga usah disimpan di Hati - apalagi paling dalam

Apapun saja, yah biar sajalah
melalu....
berlalu.....
dan begitu...

Ngga usah disimpan di Hati
Apalah pada Hati yang paling dalam

Kayak nya kalau bisa begitu nih ya
Jalani hidup di dunia isinya ;
senyum... senyum... senyum...
Bisa begitu nampak nya

*beda tipis, senyum tenang menikmati apa senyum bablas dadi edan




Selasa, 28 Juli 2020

Kalian Paham Arti "TULUS" ?

Ngga tahu ya 'kata' apa yang tepat buat kalian yang ngga paham suatu keTULUSan

yang hanya melulu mengagungkan 
"Performa diri"

yang masih membutuhkan pujian atasan akan 
"Hasil Kerja"

yang memerlukan arti suatu "Jabatan"

yang merasa hebat, keren, wowoyo nih  gue 
saat merasa memiliki hubungan dekat dengan pejabat, penguasa dan atau setaranya

yang merasa UANG dan yang dipunyai saat ini adalah
"SEGALA" nya

----------------------------------------------------------------
kalian sungguh luar biasa
*tuangan kalimat-kalimat diatas adalah dari saya (tim nyinyir yang menginfluence negatif) yang iri karena tidak memiliki semua itu
(ngga punya uang, ngga dekat dengan pejabat/penguasa dan setaranya, ngga punya performa yang bagus, ngga punya hasil yang dibanggakan) 
hahahahahahhahaa....!!!

Minggu, 12 Juli 2020

Waktu itu terus berjalan ----

Aku baru berasa dan kepikiran, 
Kenapa ya, yang dulu nya baik... sekarang bisa berubah...?
Kenapa ya yang dulu nya biasa-bisa aja sekarang jadi berubah jadi kurang baik?
Kenapa ya yang dulu  nya ngga oke, sekarang jadi oke banget gitu ?
dan banyak hal lainnya....
Ngga lurus-begitu begitu saja.

Dan ternyata perubahan-perubahan itu ya memang faktor dari pola pikir, faktor dari berbagai macam perjalanan yang terjadi,
Dan ada juga nih "parah" nya ---- karena misal sudah dikasih nikmat yang luar  biasa, 
yang semula sudah baik, jadi ngga baik, jadi terlena lah gitu!

Dan itu terjadi pada diri aku sendiri

Aku rasa, kenapa ya --kok aku jadi ngga se oke dulu emosional nya, 
Perasaan sih dulu aku itu sabar, ha ha ha (iya kann ya)
Dan mau "nahan" , ya nahan apa saja, 

Memang harus banyak - banyak Istighfar, :'(

Jumat, 26 Juni 2020

Dibalik itu....


Dibalik sruktur bangunan belum jadi itu,  ada bola pijar raksasa... ----matahari mulai terbenam