TR

TR

Senin, 18 Februari 2019

Ngopi di Bukit :)


Terlalu semangat,
Kopi jadi tersenggol dan tertumpah-tumpah "sedikit sih" , masih bersyukur ya ngga tertumpah segelas.

Kamis, 14 Februari 2019

14 Februari 2019 - Hari Menyayangi Gigi



😂 hari ini tambal gigi, sejumlah 3 gigi

14 Februari 2019 : 

Hari Menyayangi Gigi



Masa-----nya

Yang kata orang - orang terdahulu bilang

"selagi muda....bla bla bla"
"jangan buang waktu tanpa ada manfaat nya,"

dsb... dsb... dsb....
ini bener bangettt

Saya ketika sedang dalam perjalanan, dalam sela-sela perjalanan saya; kemudian terlihat ada satu dan atau sekumpulan perempuan usia 22-27 tahun
Dan seketika itu saya sering kilas balik "saya disaat usia tsb" 7-12 tahun lalu ---hhhmmm~~~ -__-
ternyata sekarang saya sudah cukup tua yaaah, emak-emak banget.

Jadi teringat saat itu - jaman muda,, hohohooo......... kok kayaknya dulu saya itu gimana ya, saya merasa mengalami penurunan secara ketaatan, pemahaman, dsb.
*ada kenaikan sih saat ini --kenaikan berat badan (naik 17kg dari masa itu )

Mungkin saja, (jika saya masih diberi usia) di 5 -10 tahun mendatang, saya pun akan mengenang usia saya di 5-10 tahun sebelumnya.
Jadi, saat ini harus menggunakan waktu dan segalanya dengan yang benar2 bermanfaat, yang keren, ngga banyak menggerutu, komplain,.... ya terus-teruslah bersyukur, berkarya, berbuat baik ke sesama dan semoga selalu diberikan kekuatan untuk dapat melakukan perbuatan baik dengan ikhlas -- niatan2 baik.

Makanya yah Firman Allah melalui : Al' Asr


------------------------------------------------------------------------------------------

Surat Al-'Asr

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
  1. وَالْعَصْرِۙwal-'aṣrDemi masa,
  2. اِنَّ الْاِنْسَانَ لَفِيْ خُسْرٍۙinnal-insāna lafī khusrsungguh, manusia berada dalam kerugian,
  3. اِلَّا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ ەۙ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِillallażīna āmanụ wa 'amiluṣ-ṣāliḥāti wa tawāṣau bil-ḥaqqi wa tawāṣau biṣ-ṣabrkecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran

Kamis, 07 Februari 2019

Lelah Parah

Orang tersebut sedang Lelah Parah.

Semoga saya tidak seperti orang tsb. 🙄😒

Dalam hadirnya yang sekejap

Melewati perjalanan ke Stasiun Gambir bersama sapaan senja
Hanya dapat memandang senja, dengan sedikit menikmatinya walau tak utuh.
Entah apakah senja disana merasakan hal yang sama,
Seperti aku yang memandangnya penuh rasa tenang

Seketika tiba di Stasiun Gambir, hasrat hati untuk menangkap senja
Tangkapan dalam kamera pun tak aku dapatkan,
Karena ia sudah berlalu :'( (hiks...huhuhu... hiks...)
Sudah mulai meredup
Dalam hadir yang hanya sekejap_

Semoga suatu saat nanti aku dapat menikmati senja dengan utuh,
Walau tak akan selamanya selalu senja hadir,
Setidak nya aku cukup tenang bersama senja
Dalam hadirnya yang sekejap_

Gambir, Jakarta, 7 Februari 2019
Terimakasih.

(Terimakasih apa ya maksudnya, kenapa penutup nya pakai terimakasih?? --ngga jelas banget nih aku--)

Harus bisa lebih tenang lagi

FOKUS kepada tujuan - destinasi Perjalanan Hidup
Berupaya terus lebih tenang, lebih tenang, lebih tenang......
__________________________________________________

Rabu, 06 Februari 2019

Memuakkan

Tentang, mendengarkan dan menyimak dengan TULUS
Masih ada?
Hanya sesuai kepentingan masing-masing.



 Terasa begitu memuakkaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan!!!!!


Aku perlu ke bukit.
Bersama daun jatuh, bau tanah, pohon, batang2 patah yang berserakan di bawah.
...bersama angin, sunyi, dan dalam rindang nya pepohonan.
 
Ngga ada yg NGERTI in.