TR

TR

Jumat, 29 Januari 2021

Renungin (lagi)

 Sejenak lagi merenung,


Ah Sebenarnya yang aku lakukan saat ini, bahkan hampir 75% waktuku yang tergunakan di aktivitas saat ini, apakah memang aku Bahagia? Apakah memang ini "aku banget" 
Terkadang ngga semua nya selalu penuh kebahagiaan , ada saja yang memang menjadi bagian kurang asik dan bahkan memuakkan sekalipun,


Entah, aku perlu merenung lebih lanjut

Jumat, 15 Januari 2021

PAHIT dalam PAMIT

 Sedih, 

:') Banget 

Sangat 


Kala itu terucap 

-PAMIT- 

PAHIT ?

Tentu

Kepahitan kesekian kali mungkin, semoga sudah terbiasa.








Masih Belum Menarik

Masih lebih menarik "opportunity" membangun usaha sendiri
Meski ya ngga punya uang juga, 😁😂

MEmang ngga mudah, cuman gak tahu yah lebih menarik 

Untuk kali ini masih belum menarik, cuman ya udah deh ngga apa 
Ngga ada rugi nya juga---

Anggep aja lagi SEKOLAH, dibayar pula!

Ini JELAS Ngga RUGI 😻 

Kita Tak Berbincang


 

Kamis, 14 Januari 2021

Pasukan On Site


Ada cerita - cerita apa saja ya dengan 
Para Pasukan On Site ? 
^_^



 

Kalau pasangan atau partner kamu udah ngga ASIK lagi ?

Pilihan Berganda 

Kamu merasa pasangan/partner kamu ngga asik, jika?
a. Ngga sependapat sama kamu
b. Ngga nyambung kalau diajak Ngobrol
c. Ngga mau mendengarkan dan responsif (positif), hanya mau nya dia yang didengarkan
d. Ngga memberikan kabar


Yang jawabannya kamu banget yang mana?

Rabu, 13 Januari 2021

Belum banyak Hal yang aku Tahu

Kepada diriku sendiri ;

Masih banyak yang harus dipelajari

jadi haduuh , masih jauh banget lah dari tahu ini dan itu


harus sadarrrr masih belum banyak tahu

ngga usah deh ego gitu sok tahu

Tenang, santai, tenang, ngga usah biar kelihatan juga kalau kita tahu, ( emang ngga tahu juga sebenarnya!)

terus mu apa kalau kelihatan tahu?


--udah gitu aja deh buat aku yang sok banget kadang ngga mau dengar orang kalau bicara, atau sok kelihatan biar emang tahu akan segala sesuatu, iya in aja udah iya in aja knapaaa!---



Sabtu, 09 Januari 2021

Hari Sabtu, masih kerja ?


Hari Sabtu begini, masih kerja juga?
Terjadi sama kamu? 
Stop, sejenak saja.
Merem.... sambil,
Menghela nafas secukupnya 
Hembusin lagi....
Perlahan.
(minimal kamu masih nyadar kalau kamu manusia hidup, bukan mumi atau robot 
- Semoga Boss kamu juga menyadari itu ya, hahahaha!)

Memang inginnya bersama dengan keluarga, orang terkasih dan setidaknya 
Bersantai-santui buat diri sendiri
Namun apalah daya disini,
Upaya tidak dapat terhenti untuk saat ini.

Berkali - kali akhir pekan, masih saja depan laptop. 
Bejibaku dengan angka, huruf - huruf....

Perkembangan dan Pergerakan berkala yang selalu harus dilakukan 'update' pun dengan berbagai tugas-tugas lain yang belum juga (kapan diketahui?) ujung nya.

Atau sudah hampir 12 pekan ini kamu ada diluar kota nun jauh disana, 
Kamu yang terdampar bersama ikan - ikan dipinggiran laut
Atau juga yang area kerjanya di Hutan Belantara
Ngga jauh-jauh bersahabat dengan ular dan kawanan mahkluk buas lain.

Buat kamu yang bekerja hingga tak mengenal hari dan tanggal (sudah bukan lagi tak mengenal waktu/jam), bukan karena "gila kerja" dan lupa keluarga.
Namun memang saat ini harus terlalui seperti ini, 
Semoga semua ini tak hanya "formalitas" semata , 
Tak hanya bagian tanggung jawab di perusahaan tempat saat ini bekerja.
Yakinlah, proses saat ini bukan untuk sesiapa, tapi untuk diri sendiri.
Proses Pertumbuhan diri sendiri 
biar ngga kuntet 

Untuk saat ini, 
Karena juga cicilan Ponsel, kredit motor, KPR, dan kredit ini itu menanti untuk diLUNASi
Bayaran KTA (Kredit Tanpa Agunan) juga yang setia banget mengingatkan kita 
dan membuat kita bergumam di akhir bulan  "gajian sekedar permisi lewat :("
 
baru saja tanggal 1 awal bulan sudah di telponin 'mba' nya, 
padahal gajian juga per tanggal 5 awal bulan


Belum lagi Kartu Kredit yang juga makin ngga bersahabat banget charge dendanya kalau telat bayar melewati tempo.
Bayaran Sekolah Anak - anak, 
Tabungan untuk persalinan *jika saat ini, pasangan kamu dalam kondisi sedang mengandung

Tabungan untuk Lamaran, dan Pernikahan (buat kamu yang sedang sendiri dan atau sedang berjuang mentarget dirimu membawa pasangan di Ramadhan/Syawal tahun ini)

Tabungan untuk membangunkan Rumah untuk Orang Tua kamu, dan atau sekedar menyimpan beberapa bagian dari pendapatan kamu untuk  membalas apa yang telah Orang Tua kamu upayakan hingga kamu bisa menjadi seperti saat ini (meski hanya sebutir debu banget, ngga akan pernah bisa membalas apa yang Orang Tua upayakann untuk anak-anak nya)

Huhuhuuuuhhahahhuuhuhuawaaaa 😭
Banyakkk yah yang harus diselesaikan
Masih belum dituntaskan,,

...... 
Upaya kamu ngga akan pernah sia-sia
Ngga perlu untuk mempersalahkan ini dan itu
Menuntut kepada dia, atau mereka
Saat Akhir pekan harus masih bekerja seperti yang kamu sedang jalani "saat ini",
......


Salam SANGU  
(SAling meNGUatkan)




Selama HIDUP
Nyata memang harus selalu BERUPAYA
Dan Berbagi untuk menjadi MANFAAT
Ada MASA nanti kita merebah -selamanya--
Dalam "KEMATIAN".
(Tuangkan Renung)






Jumat, 08 Januari 2021

Ngga apa-apa :)


Memang ngga apa - apa :')

Betul, tidak apa - apa? 

baik - baik saja?

Setidaknya, sudah keluarkan penyampaian seperti apa dan bagaimananya.





Kamis, 07 Januari 2021

Masalah? AHA! Masalah

Mendapati Permasalahan, Trouble, GAP apapun itu penamaannya 
Kerasa banget, ngga enak 😩😪

Aaaaaaaaaargghhhhhhhhhhhhhh.....
Kenapaaa sih ngga lanncaarrrr - lancar saja ?!  
%&(#)(!&(!){:<?"+_)*
:( Saya ngga butuh kejutan 
berupa hambatan - hambatan yang muncul
Ngeselin.


Itulah "rasa" nya pas dihadapkan dengan Masalah
Yah sudah ngga apa terimain.
Sambil curhat di TR 😁

Berprosesnya waktu, dan berproses nya juga perjalanan dan diri ini yang semakin bertambah umur, sedang berupaya "Masalah? Aha! Masalah" 😒




Tapppiii, emang bisa ya?

Ya BISA aja! 
(mungkin)
hahahhahaha 


Selasa, 05 Januari 2021

Tempat yang terkunjungi


1,341 Tempat yang terdeteksi oleh Google 

Terimakasih banget ya! sudah bantu mendata kaki ini kemana saja berpijak 😆

Sejauh ini ngga ada tempat yang terkunjungi yang rahasia juga, 

Ngga ada tempat yang terkunjungi yang rahasia "sejauh ini" loh ya

Tapi ngga tahu nih yang "sedekat ini" ada yang rahasia apa ngga (?)


------

😏 mutau aja kamu !!!

Selamat Lelap, Dalam Harap.




Senin, 04 Januari 2021

"Semangat untuk Hari Esok yang Lebih Baik"

Kalimat diatas, bukan kalimat dari saya :")

Kemudian, kalimat dari siapa? --dari postingan seorang teman di laman FaceBook nya

Berkaca-kaca mata saya, 
Ada degup yang tak biasa,

Teringat 1 tahun lalu, saya pernah berdiskusi dengan Teman-teman. 
Teman saya yang menulis postingan ini, salah satu nya juga ada dalam diskusi.

Kami berdiskusi tentang masa depan lebih baik.






---------------
Saat ini kita seperti ini,
Dulu, keluarga saya memang begitu sih ya sampai sekarang juga.
Dan apakah kedepan akan seperti ini ?
Betapa bangga nya kita
Saat Anak-anak dan keluarga kita jikalau saat ini dan kedepan bisa berucap 
"Ayah aku sekarang kerja nya ......, 
Ayah aku udah ngga ... lagi loh
Ayah aku belikan aku.... Ayah aku ..... "
-----------------
 
Betapa bangga dan bahagianya saya juga ketika teman-teman kedepan jauh lebih bertumbuh

Terimakasih Teman-teman, yang secara tidak lansgung sentiasa menjadi inspirasi buat saya, 


Jumat, 01 Januari 2021

Berkesempatan

Untuk sesiapa saja disekitarku...........
Yang berdekatan pun yang berjauhan, 
Yang mengenal pun yang aku tak mengenal langsung namun memberikan arti (apapun) dalam diriku
Berkesempatannya kali ini, 
Aku sampaikan Terimakasih banyak ya,

Hingga sekiranya dalam perjalanan kehidupan aku sampai hari ini  
Banyak sekali aku belajar dari semua - dari sekitar ini 
Dari sekitaran yang nampak oleh mata, ataupun hanya nampak pada rasa

Aku mohon maaf Allah, aku masih belum dapat dengan penuh memaknai "ilmu" yang Kau beri melalui adanya antar sesama yang juga adalah sama-sama hambaMu, 

Mohon Maafin aku :'( ,... 
Untuk EGOku, 
Untuk ketidaktahuanku akan arti yang aku tak tahu sebelumnya
Untuk segala Sombongnya aku

Allah,
Mohon berikan JALAN menuju terang, 
Temani aku dalam MENUJU destinasi, 

Meski aku ngga layak untuk meminta ini 😞

--aku yang masih saja begini ngga memantaskan diri agar LAYAK--
🙏😥