TR

TR

Jumat, 25 Oktober 2019

Ngga ada yang bisa ngerti-in

Kenapa sih ngga ada yang bisa ngerti kayak gimana
Masih banyak yang ukurannya materi

Aku yang ngga wajar atau gimana sih ini

Menurutku kalau bekerja ya sudah aja kerja sebaik2nya
ngga ada aku kepikir harus hitung2an
Atau ngebahas apa yang sudah aku perbuat
Udah aja, dijalanin....

Ngga tau ah, !!!


Senin, 07 Oktober 2019

waktu

......waktu ngga bisa berhenti,
terus berjalan
masa ke masa
menjadi ukuran untuk usia

Tentang hal yang sudah kita capai,
Tentang hal yang sedang akan kita capai
Tentang hal yang belum tercapai

Perihal Doa-doa dan harap yang kita panjatkan

Kembali sejenak menepi,
Untuk tujuan terhadap itu semua
Dalam penghambaan

Tundukkan diri, dari segala keangkuhan yang angkuh
Tetap memohon diselamatkan dari segala kesia-siaan
Memohon diselamatkan dari keangkuhan pencapaian
Memohon agar segala apa yang diberiNya-
Menjadi jalan untuk dapat memberi, dan membagi kepada sesama hambaNya.

Dan usia tak dapat dihentikan,
Apalagi kembali kemasa sebelum,
1 tahun lalu, 5 tahun lalu, 10 tahun lalu....
Selamatkan dari kesia-siaan waktu yang terlalui





Sabtu, 14 September 2019

Perjalanan (lagi)

Hari ini akan keberangkatan ke Pekanbaru, untuk tujuan ke Duri dan kemudian ke daerah Pnggir, Bengkalis.
Tempat aktivitas pekerjaan struktur saat ini berlangsung,

Perjalanan yang sebenarnya sangat penuh keengganan jika semua ditujukan hanya karena kepentingan dunia, seperti ingin dapat prestasi , ingin naik jabatan, ingin mendapat pujian sorak sorai, ingin mendapat keuntungan ini dan itu.
Udah males banget,

Mantapkan diri, Teguhkan tujuan hanya semata untuk tujuan hidup sebenar.

Merenung,.....

Akankah di tempat ini sampai masa tua nanti ?
Sampai kapan akan berhenti di tempat ini ?
Perlukah menepi sejenak ?
Bagaimana nilai manfaat diri saat ini?
Seberapa besar nilai manfaat diri ini untuk kedepannya ?
Apakah sudah cukup tenang dalam mengambil suatu keputusan ?


Semoga cukup dewasa, bijak dan diberikan kekuatan untuk dapat terus tempuhi perjalanan ini,

Senin, 09 September 2019

Jumat, 16 Agustus 2019

Saat-saat menyebalkan

https://www.youtube.com/watch?v=QJMSjtUG61o


Tipe-X
Saat-saat Menyebalkan

------
Aku sekuat hatiku
Mencoba Bertahan
Mencoba Melawan
.....

Aku sekuat hatiku
Tak Boleh Menangis 
Tak Boleh Bersedih


-------

Selasa, 13 Agustus 2019

Pokoknya aku lagi kangen

kangen
...kangen
...............kangen
...........................kangen
......................................kangen

titik

Senin, 12 Agustus 2019

Tidak semua se-ideal yang kita harapkan

Mengingat_.........saat itu
Hampir 8 tahun mengenal kamu.
Lalu, yang telah berlalu

"ya sudah...ngga apa-apa....disyukuri"
"ya, yang tenang..."

kalimat yang sering kamu ucapkan ketika aku dalam kondisi hati yang tidak beraturan.

Terkadang aku lelah menjadi orang yang menenangkan
Aku perlu untuk ditenangkan seperti saat lalu, ada kamu yang menenangkan aku

8 tahun lalu

Sabtu, 01 Juni 2019

Tentang Menghargai Perasaan Pasangan

Tidak menghargai perasaan sama sekali.

Lebih menghargai perasaan teman2 nya
Ketimbang pasangannya

Males banget.
Males banget.
Males banget.

Kamis, 30 Mei 2019

Menangkap Senja (lagi)

Senja pada Gerbang Tol Mojokerto - Kertosono, perjalanan dari Kediri menuju Surabaya.

30 Mei 2019, 17:05

Jumat, 24 Mei 2019

Pengunduran diri seorang Team

Saya kehilangan, sangat
Karena sudah hampir 5 tahun bersama.
Bukan waktu yang sebentar, cukup lama.
Banyak hal-proses yang dilalui bersama.
Sedih, pasti
Dan ia memegang peranan penting sekali bagi pengembangan pada Departemen ini, dalam mensupport Saya

Namun ini tetap harus berjalan,_

Ada kebijakan perusahaan yang kurang berkenan baginya, sehingga ia mengambil langkah untuk undur diri.
Semua keputusan ada pada dirinya,
Sayapun tidak dapat memaksuakan untuk Perusahaan mengikuti kehendak setiap karyawan.

Selamat Jalan, Selamat menempuhi perjalanan baru kedepan bersama sahabat dan kerabat yang lain.

Terimakasih banyak untuk semua yang telah diberikan,
Saya sangat, sangat berterimakasih sekali

Karena sayapun tidak akan ada apa-apanya tanpa support yang ia berikan.

Semoga kita semua sellau dalam penjagaan Allah dan senantiasa dimampukan pada jalan masing-masing ini,

Aamiin

Rabu, 22 Mei 2019

Jadi, kapan nih NOVEL nya jadi?

Seperti nya malah ngga bisa jadi - jadi kalau kayak gini,

Tapi, cita-cita tetaplah harus menjadi cita-cita.
Ngga boleh mundur, cancel, ngga jadi,...atau apapun itu

Aku tetap memiliki harapan untuk aku dapat membuat sebuah Novel, meski itu hanya 1 buku dalam seumur hidupku,


Walaupun Tidak tahu kapan, :(


Minggu, 28 April 2019

Dadali (lagi)


sambil ditemani lagu2 dari dadali, .....

mengerjakan pekerjaan sambil melamun
atau
melamun sambil mengerjakan pekerjaan
atau
melamunin pekerjaan
atau
pekerjaannya melamun

😑

Jumat, 05 April 2019

Sabtu, 30 Maret 2019

Sepertinya ini sakit beneran

Badan keringat dingin
Keluar air mata terus
mau merebah istirahat tenang
ada saja yang membuat ngga bisa terlaksana untuk merebah

Sepertinya ini sakit beneran deh :'(

Butuh istirahat full _______________________

Minggu, 24 Maret 2019

Ada 1 Cerita belum usai

Meneruskan beberapa kisah yang sebelumnya pernah dituliskan dalam TR (dulu - dulu sepertinya)
Setahun terakhir ini saya sudah lama tidak menuliskan atau menanyakan kabar, tentang cerita yang belum usai.

Dan kemudian teringat, bukan mengingat dengan sengaja.
Namun karena nonton video youtube hahahaa yang sebelumnya saya posting link nya.

Duh ni orang gimannna gitu.

Ya, jadi teringat cerita yang belum usai. (mirip - mirip begitu orang nya, type aku banget!)

Saya tidak tahu apa dia mencari dan masih ingat saya (Mencari?? GR banget aku hahahaha!!!)
Yang pasti kalau rasa-rasa an ya sudah jelas tidak ada, hanya mungkin lebih ke rasa
" mau sampaikan terimakasih, secara langsung"

Memang saat terakhir bertemu itu ngga jelas juga, saya agak grogi kalau ketemu (weeeeeeww....)

Dulu, 12 tahun lalu... belum "in" android. Ya jadi sebatas sms saja.

Mengenalnya bukan dari pertemanan atau segerombolan gengs gitu. Jadi amat sangat sulit untuk menemukan jejaknya. Bertanya kepada teman tentang kabarnya?
Ya, saya nanya ke siapa? Teman2 nya saja saya ngga kenal.
Sebaliknya seperti itu juga dia ke saya.
Hilang, begitu saja saat itu.

Saya tidak tahu jika hari itu adalah pertemuan terakhir, saya malah ngga temui. Menyengaja bersembunyi dibelakang mobil yang terparkir dihalaman kantor.
:'( ternyata itu adalah kesempatan terakhir bertemu, setelah itu saya pun ke Bandung, dan begitu juga dia, sudah tidak ke tempat itu lagi.

Hanya yang saya ingat, dia banyak memberikan pelajaran kehidupan.
Tentang bagaimana merantau, berjuang, prihatin hidup di Jakarta, dan tentang jangan kelupaan berdoa, baca Quran nya.
Kata dia (yang saya masih ingat sampai sekarang)
Dia telepon saya jam 9 malam,
Dia menanyakan saya sedang apa, saya jawab sedang diam saja di kosan.
Saya kembali nanya ke dia "kamu sendiri lagi apa?"
Dia jawab "baru selesai ngaji, sebelumnya sudah selesai cuci mobil yang baru selesai di service di bengkel paman,"
(dia ikut pamannya yang di Jakarta, sambil cari kerja, dia bantu cuci mobil atau apa saja yang diminta pamannya, di bengkel", sama dengan saya saat itu, 2006- dia baru lulus D3 dari Padang, dia berasal dari Sumatera Barat)
Saya respon begini "wah rajin banget ya masih sempatkan ngaji"
Dia jawab "Ya, aku seperti ini, kerjaan belum dapat di Jakarta, ya masih begini-begini saja kehidupan saya. Ngaji saja saya masih begini, apalagi ngga ngaji dan berdoa"
Saya "hhheeee..." (sambil nelen bantal-ga komentarin)

Dan cara penyampaian dan berkata nya itu santun banget, benerannn

Saya hanya ingat nama depannya, saya tidak tahu nama belakang nya.
----------------------
Semoga kamu selalu dalam lindungan Allah.
Terimakasih ya, untuk semua sms- sms kamu di setiap malam yang membagi - mengkisahkan tentang hari-hari kamu. Dan banyak mengajarkan hidup mandiri seperti apa,hidup bertahan, menjadi kuat dan kamu slelau ingatkan untuk berdoa untuk memohon diberikan kekuatan,

Terimakasih juga sudah sangat baik, menjaga sekali setiap sikap ketika bertemu.
saya rasa kamu bukan jaim. Tapi memang bentuk kamu menghormati perempuan.

Dua bulan ya kita saling mengenal , dan kemudian hilang ....~~~~
(sebenarnya saya juga agak ragu jika mau mengenal lebih dekat, karena sepertinya dari keluarga agak trauma dengan orang-orang Sumatera Barat, mohon maaf ya kalau terkesan seperti menjauh-kamu pasti merasakan begitu juga)


Kalau misal ada waktu untuk dipertemukan (kalau masih ingat ini juga)

Minimal sebenarnya cuma mau bilang "Teriimakasiiih banget, banget......, kamu banyak mengajarakan arti kehidupan, dan dari hal-hal yang kamu share ke aku, dan berproses.....  aku bisa seperti saat ini, Terimakasih ya"

-------------------------

Senin, 04 Maret 2019

Mendapatkan serpihan sisa kenangan tahun 2001-02

Dua hari ini, tidak pergi keluar rumah, karena bermaksud membereskan kamar tidur yang sangat berantakan.

Dan menemukan beberapa sisa-sisa kenangan 17 tahun silam,

Wohohohoo.... sejarah ya ketika diceritakan saat ini 😆

---- bersambung (ngantuk)

Jumat, 22 Februari 2019

lagi-lagi menyebalkan

selalu begini
aku kesel
sebel
ngga suka


aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaargh

Bersyukur Banget

Dan pada kemudiannya,
Saya benar-benar sangat biasa saja.

Sangat Biasa Saja.
Males mungkin 'iya'

Ya, biasa ajalah gitu...............

Bersyukur Banget.

Selasa, 19 Februari 2019

Hmm begitu ya 😆😀😚

Berasa, iya juga sih ya.... ha ha ha
Kenapa jg langit biru seharian dr pagi sampai jm 5sore, ga berasa gimannnaa gitu

Malahan senja yg selalu dikangenin, diharap harap, ingin ditangkap dll..

Semoga Kurusan :D

ini mungkin maksud mase -hari lahir- ya, bukan hari jadi hehehe__ tak mengapa, saya sudah paham, sebegitu juga pahamnya mase ke saya

Senin, 18 Februari 2019

Ngopi di Bukit :)


Terlalu semangat,
Kopi jadi tersenggol dan tertumpah-tumpah "sedikit sih" , masih bersyukur ya ngga tertumpah segelas.

Kamis, 14 Februari 2019

14 Februari 2019 - Hari Menyayangi Gigi



😂 hari ini tambal gigi, sejumlah 3 gigi

14 Februari 2019 : 

Hari Menyayangi Gigi



Masa-----nya

Yang kata orang - orang terdahulu bilang

"selagi muda....bla bla bla"
"jangan buang waktu tanpa ada manfaat nya,"

dsb... dsb... dsb....
ini bener bangettt

Saya ketika sedang dalam perjalanan, dalam sela-sela perjalanan saya; kemudian terlihat ada satu dan atau sekumpulan perempuan usia 22-27 tahun
Dan seketika itu saya sering kilas balik "saya disaat usia tsb" 7-12 tahun lalu ---hhhmmm~~~ -__-
ternyata sekarang saya sudah cukup tua yaaah, emak-emak banget.

Jadi teringat saat itu - jaman muda,, hohohooo......... kok kayaknya dulu saya itu gimana ya, saya merasa mengalami penurunan secara ketaatan, pemahaman, dsb.
*ada kenaikan sih saat ini --kenaikan berat badan (naik 17kg dari masa itu )

Mungkin saja, (jika saya masih diberi usia) di 5 -10 tahun mendatang, saya pun akan mengenang usia saya di 5-10 tahun sebelumnya.
Jadi, saat ini harus menggunakan waktu dan segalanya dengan yang benar2 bermanfaat, yang keren, ngga banyak menggerutu, komplain,.... ya terus-teruslah bersyukur, berkarya, berbuat baik ke sesama dan semoga selalu diberikan kekuatan untuk dapat melakukan perbuatan baik dengan ikhlas -- niatan2 baik.

Makanya yah Firman Allah melalui : Al' Asr


------------------------------------------------------------------------------------------

Surat Al-'Asr

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
  1. وَالْعَصْرِۙwal-'aṣrDemi masa,
  2. اِنَّ الْاِنْسَانَ لَفِيْ خُسْرٍۙinnal-insāna lafī khusrsungguh, manusia berada dalam kerugian,
  3. اِلَّا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ ەۙ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِillallażīna āmanụ wa 'amiluṣ-ṣāliḥāti wa tawāṣau bil-ḥaqqi wa tawāṣau biṣ-ṣabrkecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran

Kamis, 07 Februari 2019

Lelah Parah

Orang tersebut sedang Lelah Parah.

Semoga saya tidak seperti orang tsb. 🙄😒

Dalam hadirnya yang sekejap

Melewati perjalanan ke Stasiun Gambir bersama sapaan senja
Hanya dapat memandang senja, dengan sedikit menikmatinya walau tak utuh.
Entah apakah senja disana merasakan hal yang sama,
Seperti aku yang memandangnya penuh rasa tenang

Seketika tiba di Stasiun Gambir, hasrat hati untuk menangkap senja
Tangkapan dalam kamera pun tak aku dapatkan,
Karena ia sudah berlalu :'( (hiks...huhuhu... hiks...)
Sudah mulai meredup
Dalam hadir yang hanya sekejap_

Semoga suatu saat nanti aku dapat menikmati senja dengan utuh,
Walau tak akan selamanya selalu senja hadir,
Setidak nya aku cukup tenang bersama senja
Dalam hadirnya yang sekejap_

Gambir, Jakarta, 7 Februari 2019
Terimakasih.

(Terimakasih apa ya maksudnya, kenapa penutup nya pakai terimakasih?? --ngga jelas banget nih aku--)

Harus bisa lebih tenang lagi

FOKUS kepada tujuan - destinasi Perjalanan Hidup
Berupaya terus lebih tenang, lebih tenang, lebih tenang......
__________________________________________________

Rabu, 06 Februari 2019

Memuakkan

Tentang, mendengarkan dan menyimak dengan TULUS
Masih ada?
Hanya sesuai kepentingan masing-masing.



 Terasa begitu memuakkaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan!!!!!


Aku perlu ke bukit.
Bersama daun jatuh, bau tanah, pohon, batang2 patah yang berserakan di bawah.
...bersama angin, sunyi, dan dalam rindang nya pepohonan.
 
Ngga ada yg NGERTI in.

Sabtu, 02 Februari 2019

Mr.B - Kenanganmu | Hiphop Dangdut Jawa



Simpan lagu ini di TR

Buat belajar bahasa Jawa

lumayan,...

agak kalem bahasa jawanya_ :')

Secangkir Kesah penuh Kasih


Secangkir Kopi Buat Kamu, TR
Terimakasih selalu bersedia menyediakan ruang untuk aku berkeluh dan berkesah

Secangkir Kopi hangat, sehangat kasih sayang kamu

 (wew___😒)

Jumat, 01 Februari 2019

Ini hari Jumat ya?

Rasanya waktu seperti cepat ya,
Kesibukan dunia, entah kenapa saya bisa seperti ini,
Harusnya ada sesuatu yang perlu dipikirkan agar tidak sesibuk ini.
Apakah RESIGN jalan terbaik,?
Semoga diberikan petunjuk.

Saya bingung bagaimana bilang nya :(
Saya curhat sama kamu dulu ya TR,



Senin, 28 Januari 2019

No. Kursi

Ikut simpan ya,
Biar ga keliru milih no. Kursi pas pulang ke Bdg.

Ini nomor kursi posisi ter-oke

Kamis, 24 Januari 2019

DP - WA


Ini DP W.A saya , dan ini juga Wallpaper Desktop saya. Sudah 1 bulan ini lah ya menggunakan DP hasil karya sendiri, :)

Kerennn




sebenarnya perlu sharing-sharing

Tidak punya teman.
-

Ilmu Sabar

Setelah direnung-renungi kesekian kalinya,


Saya masih sangat belum bisa sabar 😑😒

Gimana ya agar bisa sabar,
Sepertinya begini ;
- rendahkan hati
- tepikan ego
- niatkan yang baik-baik
- saling menghormati, menyayangi


Hmmmm~~begitu ya sepertinya 🙄



Ngga ketemu

Semoga selalu diberikan keberkahan waktu dan kesehatan.

-
Senin, Selasa dan Rabu. Saya di Luar Kota
Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu. Suami di Luar Kota.

Jadi 6 hari ngga ketemu 🙁😔

_

Selasa, 22 Januari 2019

zizan liby.wmv





Simpan___agar tetap ada di TR

Bisa-bisanya~~

Sepertinya sedang ngga oke ni hati,


Haaddeuhh-----

Cuma kamu ya yang tahu TR, kalau hari ini,
tadi...
tepatnya jam 16.30 sd jam 19.10
di kawasan Menara Mulia s.d Semanggi
hati aku lagi ngga oke banget. -____-

menyebalkan,
*sebel sama diri sendiri😒😓


🔺Kelapa Gading, Jakarta🔻


Minggu, 20 Januari 2019

Ketemu live


Sore tadi di Eiger, hahahaha

suami saya ; "tuh ada penulis yg dikagumi, ga mnt foto bareng ?"

Saya ; "oh ya??! ada? manaaa?? -----ya ampuunn lebih cakep aslinya duuuhh"

Hohoho


catatan;
---tidak akan bertemu tanpa izin Nya--
Untuk perenungan diri, bahwa apapun yang terjadi; kemarin , saat ini, dan esok...... peretemuan atau perpisahan, bukan tanpa ada maksud, semua semoga menjadikan  diri "berpikir" dan menjadi pribadi lebih baik.

Jumat, 18 Januari 2019

Kangen Senja di balik Pohon Pinus pada Bukit

Siapa yang mau menemani saya duduk di bukit ?

__________________menunggu senja,

________menikmati senja yang hanya tak lama, kemudian 

menemani untuk tetap duduk hingga senja berubah menjadi redup,


Dan tidak perlu mengajak saya bicara.
Hanya menemani dalam diamnya kita masing-masing.

Lalu selesai dan pulang,

Aku ingin ke bukit :'(

lagi nyadar


Senin, 07 Januari 2019

Ketika Rasa itu_tidak seperti yang lalu

Hari ini teringat tentang Rasa.
Rasa pada saat kemarin, hari ini dan esok bisa berubah............

Rasa  tidak ada yang tahu kapan hadir dan tentu semua tidak ingin juga itu hilang....
Apalagi sudah benar-benar dilalui dalam kebersamaan, 9 tahun sudah bersama.

Apakah saya tidak Setia?

Namun rasa ini bukan malah menguat, ketika pembersamaan ini sedang dalam kesulitan seperti ini.

Tapi kenapa harus begini,

Saya sudah ngga sanggup, apa masih bisa saya setia,
Saya typical yang tidak bisa berpura-pura, menjalani sesuatu p=kebersamaan tanpa rasa itu .... hambar, ambyar....rasanya,

Bertahan dan setia itu tidak mudah ya


😢

Sabtu, 05 Januari 2019

kondisi yang menyebalkan

cuma mau curhat,

sedang ngga banget dengan kondisi saat ini
semua menyebalkan, iya... seeemuuuuaaaaaa
aaaaaaaarrrrggggggggggggghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

:'(

Semua nya semau2 nya, curhat ini itu, mau begini dan begitu

Terus saya bagaimana,
Mau curhat ini itu nanti dikira ngeluh dan pasti akan membebani yg dicurhatin
diem aja, ya tapi pengen curhat
bersyukur masih ada ruang TR ini, ngga menyesal walau kemarin untuk buka balik TR ini harus bayar 1,3 juta 😭

Hiks hiks, gegara lupa memperpanjang, padahal kalau memperpanjang hanya  200ribu-an.

Tak apalah, yang penting masih ada ruang TR ini, tempat curhat yang ga pernah komplain, dan paling memahami, dan mengerti

Ibarat kayak ngobrol ama tembok. 😡

----------------------------------------------