Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Harga Tiket Jalan - Jalan ke Wahoo Waterworld di Bandung Barat?

Petunjuk Arah Wahoo


Ini kali pertama kami ke Wahoo waterworld. Mengapa kami ingin berkunjung ke sana? Sebab anak kami yang berusia 9 tahun, telah sempat saya janjikan setelah khitan kita ke waterboom. Saya coba cari referensi waterboom terdekat, melalui bantuan mesin pencari di internet. Google memang sangat membantu dalam hal ini. Terima Kasih banyak ya, Google!

Muncullah nama WAHOO WATERWORLD yang tidak jauh ditempuh dari tempat tinggal kami, sekitar 20 menit sampai dengan 25 menit, berlokasi di Alamat Wahoo pada maps . Ini sangat menarik sekali pikir saya, sebab jarak tempuh tidak begitu jauh. Sangat cocok untuk saya yang malas sekali berpergian jauh (apalagi saat akhir pekan). 

Untuk kali ini, saya tidak akan menceritakan ulasan tentang Wahoo seperti apa dan bagaimana, saya akan mengkhususkan membagi pengalaman untuk "Berapa biaya yang perlu kita siapkan untuk ke Wahoo?"

Sebelum saya bagikan pengalaman total biaya jalan - jalan ke Wahoo, sedikit saya informasikan untuk pemesanan tiket nya, saya membeli melalui online yaitu di Pemesanan TIKET online Wahoo . Pada situs web wahoo, akan muncul apa saja program promo yang mereka berikan. Silakan kita pilih sesuai dengan kebutuhan dan jumlah orang yang akan ikut jalan - jalan. Dalam situs web nya, kita akan diberikan opsi berapa jumlah tiket yang akan kita beli dan juga untuk tanggal berapa rencana kita berkunjung ke sana. 

Jika sudah selesai melakukan transaksi, invoice dan tiket online akan dikirim melaui email yang telah kita daftarkan pada saat kita melakukan pembelian tiket.

Berikut rincian biaya kami berlima ke Wahoo ;

*Kita tidak diijinkan membawa makanan dari luar (untuk minuman seperti air mineral, dipersilakan)

1. Harga Tiket masuk Wahoo : IDR 625,000 untuk 5 orang 

Tiket Wahoo
Invoice yang dikirimkan melaui email

Invoice inilah yang perlu kita siapkan saat akan check in ke bagian ticketing (sebelum masuk ke area Wahoo)

Untuk informasi Harga Tiket normal Wahoo ;

Single Ticket (week day) ; IDR 90,000/orang

Single Ticket (week end) : IDR 135,000/orang

2. Deposit Gelang (Closeloop) dan Top up Saldo  

Saat sudah check in untuk Tiket, kita akan diinformasikan oleh petugas ticketing, seluruh transaksi yang ada di dalam area Wahoo, menggunakan sebuah gelang. Demi menjaga kemanan supaya gelang tidak hilang (jadi saling menjaga) maka kita perlu memberikan deposit senilai IDR 50,000/gelang. Deposit ini akan dikembalikan saat kita kembalikan gelang. Jika kita satu rombongan, cukup 1 gelang juga tidak masalah.
Gelang (Closeloop) tersebut adalah media untuk bertransaksi pembayaran apapun dalam area Wahoo. Di awal kita perlu siapkan saldo untuk gelang tersebut, minimal IDR 150,000. Saldo ini tetap dapat dilakukan refund saat memang masih tersisa saldonya.
Kemarin, saya Top Up Saldo senilai IDR 400,000. Dengan pertimbangan, kami akan makan di area makanannya 5 orang x IDR 50,000 = IDR 250,000. Dan untuk sewa pelampung , sewa locker dsb sekiranya cukup lah pikir saya IDR 150,000. 
Tiket Wahoo
Deposit dan Top Up Saldo


Berikut daftar Harga Sewa di Area Wahoo;

Tiket Wahoo
Daftar Harga Sewa 

Di dalam Area Wahoo juga tersedia tempat - tempat untuk top up Gelang tersebut, jadi kita tidak perlu khawatir akan kehabisan saldo. Wahoo siap menguras sisa saldo rekening kamu, ha ha ha!

3. Harga Jajanan di area Makan Wahoo   

Saat kita masuk ke area Wahoo, di paling depan akan ada area makan. Cukup luas, dan terdapat beberapa pilihan minuman, makanan ringan, juga makanan berat. Saya terlewat tidak mengambil gambar untuk menu di sana. 
Kami jajan 3 kali pemesanan, salah satu pemesanannya saya sempat foto nota pebeliannya ;

Nota jajan Wahoo

Untuk harga Makanan dan Minuman;
Es Teh Manis : IDR 15,000
Es Lemon Tea : IDR 20,000
Kopi Hitam : IDR 20,000
Bala - Bala : IDR 30,000
Kentang Goreng : IDR 36,000
Bakso Malang : IDR 35,000

Dan saya juga memesan Nasi Goreng, tapi saya lupa harganya.

4. Harga Foto dari fotografer di area Wahoo 

Saat kita masuk ke Area, akan ada fotografer yang tiba - tiba (tanpa menawarkan kita bemrinat atau tidak untuk difoto) hahahah! dan begitu saja lah kita difoto oleh mereka; diarahkan begini, begitu dan sudah paham juga 😒kalau ini nanti akan kita bayar jika kita ambil hasil foto mereka.

Saat setelah mereka melakukan pemotretan, kita akan dibergikan gelang yang terdapat barcode khusus (tanda tagihan nanti). Sangat minim sekali informasi biaya foto ini memang, saya pun juga belum bisa meraba - raba harganya saat itu. Tidak terlihat jelas memang di area Wahoo, berapa tarif foto tersebut. 
Foto tersebut kita bisa mintakan file nya saat bersamaan dalam ruangan untuk refund gelang (closeloop). 
Biaya hasil foto yang dicetak, per 1 lembar cetaknya (Jika kita hanya mencetak 1 lembar) IDR 185,000
*cukup mencengangkan bagi saya. KUAGET! 

Semula saya akan mencetak 2 lembar, mengingat harganya yang tidak waras, saya hanya mencetak 1 lembar saja. (Entah harga cetak fotonya yang engga waras, atau isi dalam rekening saya yang memang engga waras!). Dan Kaka yangkhausus menangani perfotoan, memberikan kabar sedikit menghibur (meski tetap engga wajar juga) jika mencetak 2 lembar, maka harga menjadi IDR 320,000 (harga seharusnya IDR 370,000) dan sudah termasuk seluruh file hasil fotografer paksa tadi. Ya, okay lah pikir saya dengan pertimbangan, supaya ada kenang-kenangan membawa pulang hasil cetak foto. 

Harga foto Wahoo
Harga Cetak Foto Wahoo



5. Total Biaya Jalan - Jalan ke Wahoo untuk 5 orang

1. Tiket masuk ; IDR 625,000
2. Sewa Locker ; IDR 35,000
3. Sewa Tube (seperti pelampung) double ; IDR 50,000
4. Jajan Makanan & Minuman ; IDR 285,000
5. Cetak Foto 2 lembar dan File Foto ; IDR 320,000


Total ; IDR 1,315,000


KESIMPULAN ;
Jika berencana jalan - jalan ke Wahoo, akan lebih tepat jika kita rencanakan  terlebih dulu keuangan kita. Berdisplinlah terhadap anggaran yang sudah direncanakan. Untuk foto, menurut saya tidak perlu dicetak di sana. Sungguh menguras sekali anggaran kita, huhuhu! Secara keseluruhan (kecuali  hal biaya foto) harga - harga di dalam area Wahoo masih oke dan waras.

GALERI WAHOO


Lay Out Area Wahoo
Site Map Wahoo

Locker Room Wahoo
Locker Room Wahoo

Locker Room - Perempuan

Dalam Ruang Bilas 

Ruang Bilas dan Ruang Ganti

Petunjuk Arah Ruang Bilas dan Ruang Ganti

Menuju Pintu Masuk Wahoo
Jalan Menuju Pintu Masuk Wahoo

Alat Bantu Transportasi dari parkiran ke jalan masuk Wahoo

Tempat pembelian perlengkapan berenang sekaligus untuk Refund

Kasir untuk pembayaran foto dan refund

Tempat untuk refund

Area Makanan & Minuman




Posting Komentar untuk "Berapa Harga Tiket Jalan - Jalan ke Wahoo Waterworld di Bandung Barat?"