Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setiap diri memiliki tujuannya masing - masing

Sebagai refleksi untuk diriku sendiri. Tentang waktu dan kepergian. Bahwa kebersamaan tak akan selamanya. Akan ada saat terpisah. Entah sebab menuju suatu kebersamaan dengan yang lain dan atau waktu hidup usai. Semua tentu akan terpisah.

Dalam periode masa, sesiapa yang ada disekitar bukanlah kepemilikan kita, untuk itu bagiku sama sekali tidak berhak untuk sakit hati atau kesel, ya engga berhak sama sekali. Mereka akan berdaulat dengan diri mereka sendiri. Kali ini aku akan berbagi tentang aku dan teman - teman di lingkungan kami berkarya. Tugas aku sekiranya memberikan upaya terbaikku, dan menjadi bernilai baik untuk sekitar (berat banget ini ya kalimatnya, Ha ha... untuk diri sendiri aja kadang masih linglung apalagi untuk sekitar -_-').  Selebihnya akan diterima seperti bagaimana oleh sekitar, bukan urusan dan pikiran aku lagi. 

Suatu kebersamaan melibatkan dua belah pihak. Saling mengisi, saling melengkapi, saling menerima kekurangan dan melengkapinya pada yang ada di diri kita. Tentu tidak hanya dalam hubungan dengan pasangan / suami - istri saja hal ini. Dalam kebersamaan dengan teman - teman saat berkarya, dalam organisasi sekalipun juga. Malah akan lebih kompleks, sebab bukan lagi kebersamaan dua orang, melainkan bisa lebih dari lima orang bahkan bisa puluhan dan ratusan orang. Meski tetap tidak semua terlibat penuh, akan ada tim inti untuk berbagi ide, pemikiran dan aktualisasi akan setiap ide dan pemikiran.

Pada suatu saat yang entah, diantaranya akan meninggalkan kita, atau mungkin kita yang meninggalkan. 

Setiap diri memiliki tujuannya.

Teruntuk teman - teman yang telah sekian periode waktu bersama, yang sudah atau akan (berniat) meninggalkan organisasi dan tempat berkarya saat ini, harapanku semoga kita dapat berperan dan berdampak manfaat lebih luas lagi ya.

Mohon kerelaan untuk memaafkan saya atas berbagai sikap dan ucapan saya yang tentu ada sempat melukai saat bersama. Maafkan juga ya jika dalam periode waktu bersama, waktu yang terlalui tidak menjadikan dampak baik buat kalian. Semoga dapat menjadi perenungan kedepan bersama dalam memaknai waktu. Terimakasih telah berkenan bersama, saat saya pun masih terus berproses belajar, masih belum baik dan patut jadi teladan.

Terima Kasih telah pernah menjadi bagian berbagi sejauh ini, selama ini. 

Setiap diri memiliki tujuan.





Posting Komentar untuk "Setiap diri memiliki tujuannya masing - masing"