Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manusia Gajian

Dalam Penyimpanan Data Notebook saya, saya membagi 3 FOLDER utama 

1. Folder segala hal yang saya sedang proses belajar

2. Folder Pekerjaan - yang mana ini saya beri nama Berkarya - MANUSIA GAJIAN

3. Folder Eksplorasi, Aktualisasi dan Potensi. Ini lebih mengarah ke apa saja yang telah menjadi pengalaman dan apa saja yang mau dibagi dan mau ngapain kedepannya. 


Bercerita tentang Manusia Gajian, secara tidak sadar, kadang kita saya "kusut - ruwet" dengan peranan sebagai manusia gajian. 😆😂 saat mengingat kembali hal - kejadian dan proses yang telah lalu, dan melihat diri saya saat itu - betapa saya tidak sadar akan diri yang sedang dalam dan menjadi peran Manusia Gajian. Hadeuh sebegitunya ya kadang sampai hilang kebermaknaan sesungguhnya sebagai manusia.

Sepertinya mau menjadi apa, bahkan tidak menjadi apa-apapun -tidak mengapa, tidak masalah. Asal tak hilang kebermaknaan diri (sendiri) sebagai manusia. Bahkan sampai lupa dan terbawa oleh manusia lain kemudian hilang sudah makna diri  (sendiri).

Merenung lebih dalam lagi dalam kesadaran, bahwa manusia gajian tetap harus punya makna akan diri (sendiri). Tidak kemudian ketika menjadi manusia gajian, lalu secara keseluruhan kebermaknaan menjadi hilang terampas oleh yang memiliki bisnis/usaha atau oleh yang memiliki kedudukan lebih. Teruslah berlatih untuk bagaimana bisa bermakna meski manusia gajian, terus berlatih komunikasi yang baik, berlatih menyampaikan hal-hal dengan baik-tertata, dengan yang mudah dipahami, supaya meski manusia gajian, tetap bisa bermakna dan menjadi diri kita (sendiri). 

Oh ya jangan juga sampai terlupa bahwa dunia ini beraneka rupa warna, meski saat ini kita adalah manusia gajian, namun bukan itu satu-satunya LABEL kita :) . Masih ada beberapa hal lain yang bisa dilakukan, untuk menjadikan diri bermakna.


Manusia Gajian
Manusia Gajian
@tuangkanrenung


Posting Komentar untuk "Manusia Gajian"