TR

TR

Senin, 10 Agustus 2020

Kalian tahu Perbedaan diperlukan dan dimanfaatkan?

Apakah kalian paham perbedaan kata "diperlukan" dan "dimanfaatkan"
Coba ya saya rubah awalan di-an menjadi me-an


memerlukan
memanfaatkan


Saya mau coba lagi deh buat aplikasi kata tersebut dalam kalimat

Ibu memerlukan kursi untuk duduk di teras depan
Ibu memanfaatkan kotak bekas dari palet untuk duduk di teras depan

Kursi tersebut diperlukan Ibu untuk duduk di teras depan
Kotak beks berasal dari palet tersebut dimanfaatkan Ibu untuk duduk di teras depan.

Saya coba rasakan dulu ya itu perbedaan kata diperlukan dan dimanfaatkan,
Kalau memerlukan itu sederajat lebih tinggi rasa nya sih begitu, 
Objek tersebut menjadi lebih tinggi begitu (dibutuhkan banget)

Tapi kalau memanfaatkan itu kayak yang udah deh dari pada gak ada, yang penitng kan fungsi nya sama, ngga lama juga kok ini kebutuhannya, sementara lah!
Beres urusan, ya sudah.


Saya buat dalam kalimat laini lagi coba ya, agar bisa lebih memaknai "rasa" nya bagaimana

Pak Bossno memerlukan Pak Trimo Joyo untuk menyelesaikan permasalahan di Perusahaannya
Pak Bossno memanfaatkan Pak Trimo Joyo untuk menyelesaikan permasalahan di Perusahaannya


Nah gimana, menurut kalian teman-teman?
Berasa ngga ya beda nya apa,???


Jika Teman-teman ada pendapat lebih lanjut, silahkan komen yaaa....
Saya sendiri masih belum paham soalnya perbedaan nya, 


Tidak ada komentar: