TR

TR

Kamis, 14 Februari 2019

Masa-----nya

Yang kata orang - orang terdahulu bilang

"selagi muda....bla bla bla"
"jangan buang waktu tanpa ada manfaat nya,"

dsb... dsb... dsb....
ini bener bangettt

Saya ketika sedang dalam perjalanan, dalam sela-sela perjalanan saya; kemudian terlihat ada satu dan atau sekumpulan perempuan usia 22-27 tahun
Dan seketika itu saya sering kilas balik "saya disaat usia tsb" 7-12 tahun lalu ---hhhmmm~~~ -__-
ternyata sekarang saya sudah cukup tua yaaah, emak-emak banget.

Jadi teringat saat itu - jaman muda,, hohohooo......... kok kayaknya dulu saya itu gimana ya, saya merasa mengalami penurunan secara ketaatan, pemahaman, dsb.
*ada kenaikan sih saat ini --kenaikan berat badan (naik 17kg dari masa itu )

Mungkin saja, (jika saya masih diberi usia) di 5 -10 tahun mendatang, saya pun akan mengenang usia saya di 5-10 tahun sebelumnya.
Jadi, saat ini harus menggunakan waktu dan segalanya dengan yang benar2 bermanfaat, yang keren, ngga banyak menggerutu, komplain,.... ya terus-teruslah bersyukur, berkarya, berbuat baik ke sesama dan semoga selalu diberikan kekuatan untuk dapat melakukan perbuatan baik dengan ikhlas -- niatan2 baik.

Makanya yah Firman Allah melalui : Al' Asr


------------------------------------------------------------------------------------------

Surat Al-'Asr

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
  1. وَالْعَصْرِۙwal-'aṣrDemi masa,
  2. اِنَّ الْاِنْسَانَ لَفِيْ خُسْرٍۙinnal-insāna lafī khusrsungguh, manusia berada dalam kerugian,
  3. اِلَّا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ ەۙ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِillallażīna āmanụ wa 'amiluṣ-ṣāliḥāti wa tawāṣau bil-ḥaqqi wa tawāṣau biṣ-ṣabrkecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran

Tidak ada komentar: