Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 tahun, tepat bulan ini, saya disini

Terasa atau tak terasa, waktu seperti itu lah berlalu
Penuh dengan kenangan di Perusahaan ini, 5 tahun sudah saya menjalani aktivitas sehari-hari di sini, Melalui Perusahaan inilah, saya memperoleh jalan rezeki. Saya sangat bersyukur sekali dapat bergabung disini, banyak sekali hal yang saya peroleh.

Saya masuk di Perusahaan ini sekitar bulan November tahun 2009 lalu. Ya, saat itu usia saya masih 24 tahun, masih culun *walau sampai sekarang juga masih sepertinya. Dan melalui Perusahaan ini juga lah saya bisa menikmati kenyamanan Hotel mewah, kenyamanan menggunakan transportasi yang ekslusif, dan segala bentuk kenyaman lainnya yang sebelumnya saya belum pernah dapatkan, dan yah mungkin hanya dalam hayalan/impian. Tak apa, saya tak malu menceritakan ini. Karena seperti itulah adanya :).
Teringat saat saya masih SMA, sekitar 11 tahun lalu di stasiun Gambir -terlintas dalam bayangan- "Kapan ya saya bisa naik Kereta Api Eksekutif?" Alhamdulillah, semenjak 5 tahun terakhir ini, apa yang ada dalam harapan saya, itu terwujud. Saya sangat bersyukur, berterimakasih kepada Bapak (Alm) dan Emak yang telah bersabar membesarkan saya, selalu menyediakan apa-apa yang saya butuhkan, Ya Allah mereka selalu berupaya membahagiakan saya. Dan sampai saat inipun sama sekali belum bisa kembali membahagiakan mereka, masih sering menyusahkan Emak.
Kembali ke harapan - harapan saya, saat dulu saya hanya melihat gedung-gedung tinggi di Jakarta dari jauh saja, ya..dari jendela Bus atau jendela Kereta saat saya melalui kota Jakarta, di 5 tahun terakhir ini saya telah dapat melangkahkan kaki di dalam Gedung-gedung tinggi itu. Sempat air mata saya menggenang, saat berada dalam lift Gedung menuju lantai 24, teringat Bapak (Alm) dan Emak. Merekalah yang menjadikan saya seperti saat ini. Merekalah yang terus berusaha keras membesarkan anak nya ini yang kadang tak tahu Terimakasih, yang masih sering saja menyusahkan. Bapak yang selalu membawakan makanan kesukaan saya selepas beliau pulang kerja, dantak pernah terlewatkan. Beliau selalu saja membuat agar saya "senang". Emak yang selalu membuatkan saya baju-baju untuk kebutuhan pakaian saya saat kuliah,dan Emak paham betul bagaimana yang saya suka. Emak yang menyempatkan waktu subuhnya untuk menggoreng "bala-bala" (bakwan) untuk saya bawa ke kampus, dan saya jual. Tak lain untuk menambah 'uang jajan' saya, atau untuk mendapatkan uang yang dipergunakan sekedar foto kopi materi kuliah dari dosen. Yah bersyukur, keuntungan dari berjualan gorengan yang saya bawa ke kampus, saat itu tahun 2004-2005 dalam sehari mendapatkan 15ribu sampai dengan 25ribu. Terimakasih Bapak (Alm), Terimakasih Emak.yang senantiasa selalu mendoakan saya.
Dan saat ini tepat saya 5 tahun berkarya di Perusahaan ini, semua tak lain berkat Bapak (Alm) dan Emak. Berada disini dengan fasilitas yang lebih dari cukup bagi saya. Dulu tak terpikir oleh saya bisa menjadi salah satu penumpang pesawat terbang. Jauh terpikirkan, hanya terpikir "bisa naik keeta Eksekutif saja sudah senang nya minta ampun". Bersyukur kemudian Allah memberi kesempatan saya untuk naik pesawat terbang berulang ulang, saya sering ditugaskan keluar kota, tak lama memang. Kadang hanya 3 hari atau paling alam jangka waktu 2 minggu. Dan juga mendapat tempat penginapan di luar kota yang sangat layak bagi saya. Ya Allah, Alhamdulillah banget.
Rasanya kalau saya tidak bisa memberikan yang terbaik untuk Perusahaan, saya sangat malu sekali, seperti ada guratan di hati saya. Entah, hati saya sudah seperti melebur dengan perusahaan ini, hingga tak rela jika ada yang berupaya tidak baik ke Perusahaan ini, membuat suasana tidak kondusif di Perusahaan ini dan semacam nya. Saya sayang semua yang ada disini.
Kadang sering terlintas, "sampai kapan ya saya berhenti berkarya disini" (sambil terlintas pikiran akan hutang-hutang saya yang masih banyak ke Bank, he he he). Yah sampai kapanpun, saya akan berupaya terus memberikan yang terbaik untuk Perusahaan, semoga niat saya terus dikukuhkan oleh Allah, tak mudah tergoyahkan, dengan berbagai kepentingan dunia.
Aamiin




Posting Komentar untuk "5 tahun, tepat bulan ini, saya disini"