Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini soal 'perbedaan standard'

Saya menjumpai beberapa lingkungan yang bagi saya kurang 'pas', ya 'kurang pas' itu adalah ukuran bagi saya. Ukuran ini,bukan soal lebih kaya, lebih miskin atau lebih pintar dan tidak pintar, namun lebih ke soal perbedaan standard dan kebutuhan 'mungkin' . Dalam hal perbedaan standard, hal ini ada kaitannya dengan ilmu dari setiap diri para peserta 'lingkungan pergaulan' tsb.
Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada beberapa komunitas pergaulan 'tertentu', terkadang saya dapati betapa lepas nya candaan antara sesama, yang hakikatnya itu tidak ada manfaat yang jelas. Hanya sekedar senda gurau tidak jelas, bahkan mungkin banyak kebohongan disana. Mengisi waktu dengan hal yang tidak terarah, ya bagi saya itu bukan standard saya.
Saya tidak merasa memiliki standard tinggi dan sok lebih baik, tidak seperti itu. Sekedar merenung bahwa hakikat nya memang manusia itu beraneka rupa standard nya. ada yang dengan bersenda luar biasa tidak jelas itu adalah sesuatu yg sudah sangat lebih dari sisi kehidupannya, ada yang dengan mencela sesama nya, merasa bangga dan kemudian mentertawakan dengan puas.

Betapa kurang nya pengajaran akhlaq, yang menimbulkan standard - standard 'aneh' ini. Semakin jaman maju, semakin krisis akhlaq.

Posting Komentar untuk "Ini soal 'perbedaan standard'"