TR

TR

Jumat, 23 Desember 2016

Mengelola emosi

Salah satu hal yang sangat mempengarui dalam hal menempuhi perjalanan kehidupan ini, menurut saya adalah pengelolaan emosi.

Terkadang, idealnya kita berpikir (khususnya saya sebagai orang tua, yang memiliki anak usia sekolah) bahwa anak saya akan lancar - aman menjalani perjalanan hidup atau masa depannya yaitu ketika prestasi akademis nya mendapatkan score yang tinggi, atau mendapatkan nilai yang lebih tinggi dari teman-teman sekitar nya.
Kemudian berpikir untuk akan menyekolahkan dimana, kemudian berprestasi lagi, kemudian menerima beasiswa, kemudian dapat dijamin masuk keperusahaan yang diharapkan dengan penghasilan yang sudah jelas.

Seperti itu idealnya, namun kadang saya berpikir kembali. Apakah iya, rencana-rencana seperti itu akan menjadikan semua nya ideal untuk masa depan?
Kemudian saya melihat kepada apa yang sudah saya jalani sampai dengan saat ini, walau memang saya sangat jauh dari baik, sangat jauh dari sukses, sangat jauh dari benar. Masih banyak sekali yang perlu diperbaiki dan di "Taubat" in. Hakikatnya yang diperlukan salah satu nya yang penting juga adalah "pengelolaan emosi" yang baik dna tepat.
Ya, dengan pengelolaan emosi itu menjadikan diri lebih teratur. Dan dengan keteraturan, maka dapat lebih jelas dalam melangkah selanjutnya seperti apa. Bagaimana mungkin bisa melangkah ke masa depan dengan baik, jika tidak teratur, amburadul, akibat pengelolaan emosi yang kurang baik dan tepat.

Mengelola emosi, dengan tidak lekas marah terhadap hal yang menjadikan kita kesal. Mengelola emosi, dengan tetap tenang saat disekililing sangat-sangat menjadikan diri panik. Mengelola emosi, tetap berprasangka baik, walau disekitar kita telah tidak baik bersikap kepada kita.

Dan terpenting, dalam mengelola emosi
                    ---Tetap ingat DIA, dalam kondisi apapun.



Selasa, 13 Desember 2016

Rindu Setiap Saat & Suatu Saat

Yang terpenting hati kamu menjadi lebih tenang, tenteram.
(Entah kapan) Suatu saat aku akan sangat merindukan tentang kita, rindu bersama kamu melalui jalanan yang biasa kita bersama lalui, rindu mampir beli gorengan dan suapin gorengan ke kamu (karena kamu mengendarai motor) saat lapar diperjalanan, rindu mampir warung pinggir jalan dan sekedar minum teh hangat dan  kopi hitam hangat untuk menghangatkan suasana dinginnya malam-dan melepas lelah saat sepulang beraktivitas. Rindu mendengar cerita-cerita kamu sepanjang perjalanan tentang kejadian di hari itu. Banyak hal mungkin akan sangat 'ngangenin', namun yakin akan banyak hal juga yang ga kalah menyenangkan dari sebelumnya,  berharap selalu yang terbaik.
Hakikatnya ketenangan batin tak kan pernah terukur , Tenang-ketika Dia meraih kita untuk mengenalNya, merasa bersamaNYa, dan pertolongan selalu dihadirkanNYa, semoga Dia tak lepas selalu hadirkan  kasih sayang untuk kita.
........ Dan tentu aku akan sangat merindukan kamu. Rindu hadir tak selalu karena jarak, namun bagiku rindu hadir karena memang aku selalu rindukan kamu, walau kamu disampingku.

Tuangkanrenung- "Rindu Setiap Saat & Suatu Saat".
Bandung, 13122016

Jumat, 07 Oktober 2016

Saat kita tidak sama



Mungkin tak memiliki kesamaan

Tahukah kamu, aku saat ini mengharapkan duduk disuatu bukit, sekedar duduk menatap langit oranye keunguan perlahan berganti langit gelap,___ ada suatu ketenangan disana.

Yah, saat kita tak sama.

Tak apalah, kenyamanan dan ketenangan tak hanya dari duduk di bukit dan menikmati senja.
Banyak hal lain yang perlu disyukuri :')

Senin, 27 Juni 2016

....tentang menahan diri....

Bagi saya, puasa itu sangat penuh makna.

...'tentang menahan diri'... 

Menahan makan dan minum merupakan bagian fisik nyata yang terlihat, selebih nya adalah menahan amarah, menahan berkata yang tidak perlu, menahan mengeluh, menahan bersikap yang tidak baik, bahkan seperti menahan berpikiran yang kurang baik/manfaat dan menahan menahan lain yang tidak nampak nyata dirasa , seperti makan dan minum itu sendiri.

Semoga selepas bulan Ramadhan ini, diberikan oleh Nya kekuatan untuk menahan segala hal yang tidak baik. Aamiin.

...'tentang berbagi kepada sesama'... 

Di Bulan Ramadhan senang sekali banyak yang berbagi, terharu, bahagia, senang pokoknya....
semoga selepas Ramadhan, 'tentang berbagi sesama' ini tetap ada untuk kesejahteraan ummat semua, Aamiin.

 

Kamis, 12 Mei 2016

Jalani dengan Tenang

Melihat kondisi di tempat bekerja,
Rasanya ada beberapa hal yang membuat saya kurang berkenan. Namun memang yah namanya juga manusia hidup ya, bersosialisasi dan juga menghadapi hal-hal yang beraneka rupa.

Termasuk dalam diri saya juga sebenarnya beraneka rupa alasan untuk 'malas'.
Greget banget kadang sama diri sendiri,
Cuman ya kadnag malas itu juga karena pengaruh dari kondisi sosial di pekerjaan yang beraneka rupa itu tadi. Membayangkan orang - partner kerja saja sudah men drop kan semangat.

 Berharapnya itu semua asik,
Kapaaaannnn yaaaaaaaaah bisa asik semuaaaaaaaaaaa, jadi kerja tuh semua juga asik, ga rempooong!!!!!!!!! sama hal-hal yang ngga terlalu perlu.

Ya sudah jalani saja dengan tenang dan tetap asik walau ngga asik yang dihadapi nya

Jumat, 29 April 2016

Menghias Wajah

Saya tidak kontra dengan berdandan, saya tidak membenci berdandan juga. Hanya saya kurang merasa menjadi diri saya sendiri jika saya 'menghiasi' wajah saya. Maksudnya itu saya seperti kurang nyaman saja begitu, dan jika melihat teman saya menghias wajah nya, saya cukup senang juga melihat nya, lebih cantik jadinya......

Jadi pada dasarnya saya tidak "tidak suka" dengan berdandan. Suka-suka saja, namun tidak untuk mendandani diri saya sendiri, saya masih belum merasa 'nyaman' saja :)

Senin, 25 April 2016

Pada Bukit....,

Pada Bukit ada rasa lepaass, pada bukit dibawah langit senja ada rasa teduh, tentram, ah tak terkira betapa rasa yang membuat saya sangat damai dan tenang  ^versi saya.

Pada Bukit, dapat membagi semua yang saya rasakan kepadaNya dengan lepas. Walau tidak dengan berteriak, walau hanya dengan diam, duduk sendiri bertemankan angin. Saat seperti itulah hati saya merasa tenang sekali, luar biasanya DIA yang meberikan tempat begitu menyamankan dan meneduhkan. ^versi saya.

Tak ada jenuhnya bersama bukit, selalu padanya ada rindu, ingin sekali kesana..... saat kaki menginjak tanah dan rerumputan yang ada disekitar nya, saat itulah "lepas" semua rasa, rumangsa ning diri hanya hamba yang penuh dosa, hamba yang tak punya daya apa-apa, hamba yang begitu hina dan sangat kecil. Saya selalu berlinang air mata saat pada bukit,

Dalam sepinya bukit itu ada banyak pengakuan-pengakuan diri, apalah diri ini. Ya Allah,,,, Gusti... Mohon maafkan hamba atas segala kekeliruan hamba, beri kekuatan hamba untuk memperbaiki diri hamba, untuk dapat melunasi segala hutang dan kebaikan orang lain kepada saya, beri hamba kesempatan,.... Aamiin


Rabu, 13 April 2016

:') aku akan selalu dukung kamu

Untuk kamu yang berkenan membersamaiku,,suamiku.

Terimakasih banget mas sudah berkenan hidup bareng aku, membersamai aku. Aku minta maaf kalau aku masih banyak yang belum bisa memahami mas,

Mas nya yang tenang, apapun sekarang yang sedang dihadapi, pasti berlalu dengan baik. Allah pasti berikan kekuatan dan juga hal yang lebih baik dari sebelumnya.

Aku percaya mas bisa, dan Allah selalu bantu kita, bersama kita.
Kebahagiaan adalah ketika hati, jiwa kita tenang, ketika jiwa kita tidak melulu terburu buru dengan pengejaran masalah dunia. Ketika Dia menjadikan tentram dalam jiwa kita. Ketika Dia menarik kita kembali kepadaNya, dipeluknya dalam setiap harap doa sujud kita.

Terimakasih Allah atas setiap  pemberian-Mu, atas setiap ketentuan demi ketentuan-Mu. Entah harus seperti apa hamba ini yang banyak sekali salah, khilaf, terkadang malu namun hamba yakin bahwa tidak ada batasan antara Kau dan hamba-Mu, dan kepada siapa lagi hamba memohon. meminta penuh dengan keyakinan, selain kepada -Mu :'( , Sang Maha Pemberi Maaf, Sang Maha Pemberi Pertolongan, Pemberi Kekuatan.

April, 2016

Jumat, 26 Februari 2016

Sepertinya sudah tidak dapat berjalan bersama lagi

Yah, akhirnya semakin hari semakin lebih mendapatkan jawaban dari setiap keresahan. Resah? seperti itulah resahnya saya untuk antara apakah tetap melanjutkan berkarya ditempat yang sekarang ini atau harus mulai mencari melanjutkan berkarya di tempat lain.Dan semakin terlihat, saya semakin mantap bertekad untuk melanjutkan berkarya di tempat lain.
Dan langkah yang harus saya capai adalah :
1. Up date Curriculum Vitae
2. Mulai buka web web lowongan kerja, memperluas jaringan informasi untuk peluang pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan harapan.
3. Tanggung Jawab ditempat yang sekarang harus perlahan diselesaikan, sehingga dalam waktu 2 bulan sudah tidak ada lagi outstanding tanggung jawab.
4. Tetap melakukan yang terbaik.

:)

Rabu, 24 Februari 2016

Kisah Kisah Sekitar, tentang menahan emosi

Hari ini saya kurang semangat mengerjakan pekerjaan saya sebagai kuli di perusahaan tempat saya bekerja.
Saya tak akan membahas karena apa nya, yang jelas memang tidak ada alasan, hanya 'malas' saja sayanya memang! Mengantuk luar biasa tak tertahankan, perlu waktu istirahat (*nah yang ini pembenaran, sok perlu istirahat segala!).
Banyak sekali cerita di perusahaan ini yang menjadi isian perbincangan sesama rekan kerja. Saya mengamati kisah demi kisah di perusahaan ini, macam-macam sekali ya kisah nya, aaah semua akan jadi kenangan :'( . Jadi semestinya saya baiknya dapat menahan emosi kepada siapapun, cobalah ya saya itu harusnya lebih sabar, bijak, tenang gitu.
Plis ya ingat ya mohn sekali mohon, harusnya saya dapat lebih menahan emosi ,, "tarik nafas,,, "sabbaaarr... sabbaarrr...sabbaarr"
Coba deh ya, selepas marah marah itu rasanya saya cuma mau nangiiiiiissss..... nangis ya gimana ga sedih, saya sudah marahin orang yang lebih tua, yang mana bapak itu pasti sangat disayangi keluarga nya. Lha di kantor saya marah-marahin. 'Lha habis nya nyebeliiinnn, duh bapak knapa sih harus menyebalkan. Coba deh jangan menyebalkan, tentunya tidak akan terjadi saya marah-marah,

Menyesal sih pasti selepas itu, apalagi kalau saya ingat ya kedepannya jika suatu saat saya tidak disini, tidak nguli lagi disini, semua akan jadi kenangan..... waaah indah sekali ,,, suka duka nya luarrr biasaaa.....

Baiknya memang harus bisa menahan setiap emosi :)

Senin, 22 Februari 2016

Kerja itu kayak gimana sih???!!!

Bukan Emosi sebenarnya nulis judul seperti itu,
Tapi memang benar-benar pertanyaan, banyak hal dalam situasi aktual 'kerja' yang saya jalani ini.
Lagi dan lagi masalah "koordinasi" dan "komunikasi".
Masalah senioritas
Masalah sok sok an, ini temen dekat saya, ini CS saya
Masalah kelompok per kelompok yang ga ada juntrungannya
Masalah siapa yang deket siapa
Masalah ingin dikenal, populer
Masalah ingin dilihat apalah itulah inideh itudeh
Masalah gengsi
Masalah ga mau mengerti yang lain
Aaargghhhhh gak banget

!@#$%^&*)_)(*&^%$#@WEFGHJKP*&YTFVCXSQ!@#$RGJKO)P:?"PL:{}+_)(IUHGVE#@Q!QSDFBNKIOP

Rabu, 13 Januari 2016

Terimakasih Allah, Terimakasih :'(

Segala Puji Syukur ya Rabb atas segala yang telah Kau berikan kepada hamba ;'(.
Atas semua perjalanan ini, atas segala nya. Kenyamanan, kenikmatan dalam perjalanan ini, kehidupan di dunia ini. Hamba mohon maaf Allah, banyak sekali ketersalahan hamba. Engkau tutupi semua aib hamba, namun Engkau berikan segalanya yang begitu banyak untuk hamba atas , Engkau sneantiasa mencukupi segala apa yang hamba Butuhkan, bahkan yang hamba harapkan-ingini  dalam hidup hamba.

Banyak nikmat yang tak tersangka, yang tak ... entah Engkau begitu saja memberikannya, padahal hamba sering sekali  khilaf, lalai terhadap ketentuan Mu.

Duh ya Allah,,, maafkan hamba .

Jumat, 08 Januari 2016

Kami Mohonkan hanya kepada-Mu

Ya Allah Ya Rabb, Yang Maha Sayang, Maha Pemberi Ketenangan Jiwa......
Hanya kepadaMu lah kami memohonkan atas segala aktivitas kami, untuk aktivitas Pra ATP kami malam ini, 8 Januari 2016.
Mohon maaf kan kami jika dalam proses selama ini kami ada khilaf dan salah, Ampuni kami
Mohon berikan kami kekuatan, kesehatan, ketenangan dalam jiwa kami serta cerahkan langkah kami, mohon beri kemudahan kepada kami dalam proses malam ini.
Mohon  beri ketenangan juga kelancaran juga untuk Rekan Kerja kami, Customer kami dalam proses pra ATP malam ini.
Adapun kekurangan dalam hasil kami, kami mohonkan kemudahakn untuk langkah kedepannya kami dapat memperbaiki dengan baik, sehingga lancar saat ATP nanti, dan hingga selesai ATP nanti.
Aamiin ya Rabbalaalaamiin.

Semangat nya seperti sudah berkurang

Saya sangat malas sekali memonitor apa yang sedang berjalan. Apa ini ya godaannya. Saat rasa malas datang. Tapi rasa malas itu tidak begitu saja hadir dengan tanpa sebab. Ah apakah saya saja yang mengada ada, dan melakukan pembenaran terhadap rasa malas saya. Atau memang saya nya saja yang memang malas,
Saya curhat saja :'(  kenapa saya sampai timbul rasa malas begitu hebat nya, iya saya malas karena apa yang saya kehendaki, apa yang smestinya itu berjalan, tapi tidak berjalan. Sudah di arahkan namun tidak terealisasi. Apa saya yang kurang sabar atau bagaimana juga, atau juga saya nya yang kurang giat. Semestinya saya tidak terbawa rasa lamban dan leyeh leyeh. Namun entah ya berjalannya waktu kok saya merasa enggan untuk terus mewujudkan apa yang sudah saya ingini, hendaki, rencanakan.Saya condong untuk mengabaikan kemauan saya yang seharusnya itu hanya bisa terwujud jika dilaksanakan.

Ini adalah kerja Team, yang mana saya tidak bisa berdiri sendiri, berjalan sendirian menjalankan apa-apa yang lebih baik untuk pekerjaan ini. Ya, beberapa upaya sudah saya tempuh, walau memang belum semua upaya ' yaitu "upaya untuk lebih sabar dan ngemong''.
Sepertinya nampak lelah dan saya condng ke arah tidak peduli. Walau nanti ya ketika ada apa begitu, memang ada ketidak puasan pada diri saya, tapi kenapa saya sekarang merasa "ya sudah lah" ,
Semestinya saya tidak seperti ini.