TR

TR

Senin, 14 Januari 2013

_sepi

Suatu saat nanti akan merindukan "kesepian" seperti ini,

Alhamdulillah, :)

Kesepian dan kesendirian kalanya indah memang

Minggu, 13 Januari 2013

Melalu___Berlalu

Bersama hembusan angin ini aku melalui jalan yang sama, jalan yang biasa aku lalui bersama kamu _ saat lalu.
Berdesir, berdesir bukan karena hembusan angin menyentuh kulit wajah atau tanganku.
Desiran yang menyisakan serat serat lembut dalam jiwa, mengingatmu_tentangmu_dalam masa yang lalu
Sesak, sesak tak karena sempit kala aku duduk di jok belakang motor abang ojeg yang memboncengku. Sesak masih tentang kamu dalam masa yang lalu, masih tentang ke-entahan masa yang akan nanti kita lewati.

Kamu adalah bagian resahku. Tenanglah, resahku tak banyak tentangmu. sekedar sekelumit saja dari bagian hidupku. Tak banyak. Karena kamu akan sangat sangat resah jika aku meresahkan sesuatu dan itu tentangmu.
Pesanmu "perbaiki diri" , kita tak kan bisa menjangkau segala apa yang nanti terjadi kedepan.
Lalu kembali perjalanan dan kemudian kenangan dan semua menyatu dalam jiwa dan rasa. Semua, melalu dan berlalu.
KG, Jkt, 11 Januari 2013

Minggu, 06 Januari 2013

Berlalu

Memang "semua akan berlalu", namun masa yang dilalui tak bisa begitu saja terlepas dalam ingatan,

Membahas tentang "berlalu",pun.... tadi pagi ngobrol sama keponakan, yang usianya tepat 11 tahun pada bulan Februari 2013 - bulan depan,


"Kaka, tante inget dulu kk masi TK gitu kan yach di rusun cengkareng, suka terharu kalau inget gitu tuh ka, tapi tante seneng dulu maen kesana, nyaman aja kalau main kesana, suka sedih juga si kalau inget gitu, dulu tante masi kuliah, trus tante juga dulu masi kerja juga kan sempet nginep disana-dan waktu tu tante blum nikah, ingat ga ka,,, terharu ;-( "

"iya tante, aku inget.... iya seneng ya tante, aku malah lebih seneng tinggal di rumah susun dari pada di rumah yang sekarang, terus ya te anehnya...aku itu kalau masa lalu gitu malah kayak mimpi lho te, kayak ga pernah jalani gitu, padahal kalau diinget inget lagi aku dulu ya tinggal di rumah susun, kecil, repot banget deh te...."

"Waah ko sama ya ka, tante juga gitu... masa yang udah dijalani tuh ya kayak mimpi gitu loh, uddaah aja gitu lewat, "Berlalu" gitu aja kan ya ka,,, berarti sebenernya kita ni ga ada apa-apanya juga ya kalau ngga melakukan slalu yg terbaik dalam tiap langkah, trus juga ka berarti kita juga jangan terlalu mendalam gitu ya kalau saat kita terpuruk, insyaallah kan masih ada perjalanan kedepan, tetep semangat lah gt kaa, "berlalu bagai mimpi".... bgitulah hiks tante jadi seddiiiiy ni,,,,"

*si tante curhat ke anak SD, hadddeeehhh

sekelumit obrolan pagi tadi dengan keponakan :)

 Memang pada saat dijalani berat, dan sesak, hiks.... namun yakinlah... semua ini akan berlalu, Allah ada,
Dan Allah senantiasa menuntun, aamiin

Dan kembali mempertanyakan soal rasa, dapatkah rasa berlalu begitu saja? (bisa saja)
Namun harapku, ketika telah membersamai 'lelaki kelakku' aku tak ingin ada rasa lalu yang masi melekat, atau apapun itu...... dan berharap berlalu seperti mimpi, sebagaimana kisah kisah lain yang lalu......

_TR sedang melow_