TR

TR

Selasa, 10 September 2013

Berbuat yang terbaik semampu kita

Kadang merasa "berat" kalau misal apa yang telah kita upayakan,  ternyata hasilnya ngga sesuai dengan apa yang kita harapkan. Kecewa atau bahkan ada yang sampai depresi.
Kecewa?, tak mengapa jika sejenak saja, tak mendalam dan mungkin lebih tepatnya langsung introspeksi diri, karena memang manusia hanya bisa berupaya saja.
Terus berupaya yang terbaik untuk apa-apa yang kita perbuat, percayalah itu semua tidak akan tertukar. Jika belum didapatkan hasilnya, ya sabar saja. Tak apa. Begitu saja hidup berjalan,
Tak perlu terlalu banyak keinginan, dan berkeinginanlah untuk terus berbuat baik, semampu kita.
Tak ada modus dibalik setiap sikap yang kita perbuat, dalam arti lain adalah bersikap TULUS.

Dan hingga saat kita nanti berhenti dalam perjalanan hidup ini, saat  tapak demi tapak terlalui dalam kehidupan ini, saat kita sudah beristirahat nanti, saat batas usia kita berakhir, kita dapat meninggalkan kisah yang baik, semoga , itu harapannya.
Minimal untuk keluarga, untuk aku seoarang ibu, semoga anak-anakku selalu mendoakan aku, dalam kasih sayang mereka yang tiada batas untuk ku, untuk aku dalam kuburku, dan aku sebagai seoarang istri, semoga suamiku juga senantiasa mendoakan ku, mengenang baik tenatang aku. Terimakasih banyak teruntuk suami ku yang sudah rela menyisakan waktu usia hidupnya bersamaku.

Dan, usia sudah jelas sangat dibatasi. Tak tahu kapan batas itu,
Yang kita ketahui adalah hari ini masih diberikan usia, dan hari ini juga harus mempergunakan usia ini dengan sebai baiknya, tentu ujian hidup terus melaju seiring perjalanan kita, seiring adanya usia pada diri ini. Rabb mohon ampunanMu semata, atas kebodohan diri ini,

Terimakasih Allah, terimakasih atas apa-apa yang telah Engkau berikan untuk aku, dalam sega ketersalahan dan kebodohan ini,
 

Rabu, 28 Agustus 2013

Diam dan tenang saja

Saat emosi meledak ledak dan ingin teriaaaakkk....

Ssssssssssssssstttt. TAHAN.
Tenang, tidak perlu dilanjutkan. Dan Diam saja, itu akan lebih 'aman - tentram - nyaman'

Hehehehihuhoohuhiiheehooo

Minggu, 25 Agustus 2013

Harus jauh lebih tenang,

Tak ada yang semua nya "enak" seperti yang dimau-i,
Ketidak enakan, dan hal-hal yang ngga sesuai dengan apa yg di "ingini" pasti ya ada saja itu, dan tetaplah 'tenang'.
Saatnya menjadi diri untuk lebih bisa berupaya menenangkan diri sendiri, dan bersahabat baik dengan hal-hal yang ternyata dengan berat hati harus bilang "eeh ini bukan mauku lho (-_-)' " . Ya sudah lah mau atau tidak mau, lelah atau pun tak lelah, hidup harus tetap berjalan, berjalan dengan perjuangan, dinikmati dan syukuri.

Jadi, intiinya, ya... berupaya untuk lebih tenang ya,

Sabtu, 24 Agustus 2013

Prestasi dan Mati

Tidak usah buang waktu untuk memikirkan hal yang tidak menjadikan hidup berprestasi, yang akhirnya tidak dapat menjadi bermanfaat bagi yang lain.
Fokus terhadap tujuan hidup, fokus terhadap apa yang dapat kita berikan kepada sesama, FOKUS
Bukan membuang waktu dengan kesedihan mendalam, cemburu yang tak ada 'juntrungan' nya, asumsi 'minus' terhadap pasangan atau orang sekitar. Dan malas yang begitu kuat terus merasuki diri.
Tetap berprestasi dan berjuang hingga akhir, karena hidup ini hanya sekali, ngga pernah tahu kapan kita dipanggilNya. Semakin hari semakin diperlihakan betapa manusia benar-benar sejenak dalam dunia ini. Jika hanya untuk yang sia-sia, rugi banget.
Beberapa teman dan saudara sudah mendahului kita untuk dipanggilNya, dan kemudian menyatu kembali bersama tanah, terlelaplah disana selamanya kita nanti, mati.Hingga menunggu Dia memanggil kembali untuk 'bangkit'.
Dan tak perlulah rumit dengan hal yang tidak bermanfaat, pergunakan otak yang sudah Allah berikan. Berpikir, memahami, mengkaji, dan mensyukuri.

Selamat hari Sabtu, dan tetap berjuang hingga akhir sobat,
Bandung di Sabtu Pagi

Selasa, 20 Agustus 2013

Begitu sangat kau bisa menyelami hati yang lain

Ego mu terkadang hadir begitu kuat, tapi tak lama.
Kadang kamu sempat kesal dan terlihat sebal, tapi tak lama.
Tanang dan nampak selalu tenang,
Walau sering banget seperti tak memliki arah (-____-)''

dan kamu dapat dengan mudah memahami hati ku, rasa ku, ke ego anku, keinginan dan harapan ku.
Tidak hanya aku, tapi juga orang lain,

Banyak aku belajar dari kamu, Terimakasih ya,

Rabu, 14 Agustus 2013

Terambang dalam Tenang

Tetap berupaya tenang, sebagaimanapun "ngga" karuannya apa yang dirasa. Berupaya membaca diri, memahami diri. Dan tak luput jua memahami orang lain, akan apa yang mereka rasa.
Kendalikan diri akan ketergantungan kepada makhluk, terus berupaya sebaik mungkin akan apa yang dilakukan.

Tetap tenang,

Selasa, 06 Agustus 2013

kutipan "Seberapa cantikkah Engkau" (http://www.voa-islam.com/muslimah/article/2013/05/26/24810/seberapa-cantikkah-engkau/)

Cantik, sebutan kehormatan bagi wanita dan pujian yang membuktikan bahwa keberadaan mereka diakui. Cantik adalah nilai lebih yang membuat seorang wanita lebih berharga. Cantik bukanlah semata hadiah dari Allah, kecantikan itu bisa kita wujudkan, bisa kita munculkan. Namun semua itu pasti tidak mudah. Butuh usaha keras, kekuatan niat dan kesungguhan hati.

Wanita itu cantik jika berilmu. dia tidak hanya menonjolkan emosi dalam berdebat, melainkan kedalaman ilmu yang memikat.
Dia tidak hanya pandai dalam berteori namun bisa mempraktekannya secara rinci. Dia menerangi sekitarnya dengan ilmu yang dimiliki, namun tidak pernah pelit untuk berbagi.
Dengan ilmu itu, mereka tunduk kepada Allah. Karena pengetahuan itulah, mereka memilih menjadi hamba yang bertakwa.
Tidak hanya sekedar ikut, namun selalu mengkaji ilmu Allah dengan lebih runut.
Tindakannya berdasarkan ilmu, bukan pendapatnya pribadi, apalagi hanya sekedar emosi diri.
Ilmu itu membuat hatinya tunduk,  nafsunya lebur, dan perilakunya teratur.   
Wanita itu cantik jika memiliki rasa malu.
Malu mempertontonkan dirinya dengan sebegitu murah, dan malu jika  tidak bisa menjadi hamba yang patuh dan amanah kepada tuhannya.
Mereka yang malu akan senantiasa menjaga diri dari dosa.
Lihatlah betapa kemudian mereka sangat berharga. Siapapun yang akan mendekat kepadanya, akan merasa sungkan dan merasa harus menyiapkan sebuah kehati- hatian.
Rasa malu itu yang akhirnya mengangkat derajatnya sendiri, dengan lebih tinggi tentunya.

Wanita itu cantik jika mereka cerdas. Cerdas untuk tidak berbuat bodoh dalam merendahkan kehormatan mereka sendiri.
Cerdas untuk menata kata,  dan menempatkan diri dalam berbagai situasi.
Semua makhluk pastilah tahu, bahwa wanita adalah tentang perasaannya, namun wanita cantik nan cerdas itu sangat mengerti kapan harus menggunakan logikanya.
Maka akan dijauhinya keluhan, tuntutan dan kerewelan yang akan membuat segala urusan terasa semakin sulit.

Lihatlah betapa kecerdasannya dalam menata akhlak.
Tidak ada hasut dan fitnah dilidahnya. tidak ada burung sangka dihatinya.
Dia pandai memerdekan batinnya dengan kebaikan. dia pandai menutupi kekurangan dengan kelebihan.
Dia bersosialisasi namun tetap dalam batas. Dia bergaul namun tidak lebur, dia menuntun sesamanya untuk selalu menuju kebaikan.
Kehadirannya adalah berkah bagi manusia di sekitarnya.

Lihatlah cara cerdas mereka dalam mengendalikan diri.
Walaupun  akalnya sering kali dikendalikan oleh emosi, namun kuatnya iman menuntunnya untuk menjadi lebih indah.
Dia tidak minder untuk tampil beda. Beda dengan wanita kafir yang bertindak diluar batas dan tidak tahu kapan mereka harus berhenti.
Allah SWT sudah cukup menjadi alarm bagi mereka. Dan maha melihatNya, sudah bisa untuknya merasa selalu diawasi.

Wanita cantik itu...
Mereka tahu mereka bukanlah bidadari yang sempurna, namun kekurangannya dia tutup dengan menonjolkan kelebihan, dan beristigfar terhadap kekurangan.
Mereka pun tahu betapa susahnya untuk menjadi cantik, namun itu tak menghalangi mereka untuk selalu memperbaiki diri.
Maka ketahuilah saudariku, kecantikan adalah definisi dari wanita sholihah. Walaupun mereka kurang dalam fisiknya, namun akan lebih dari segi iman dan akhlaknya. Tidak ada di dunia ini yang lebih cantik selain dari wanita yang sholihah. Carilah, buktikan namun tidak akan kita temui selain kecantikan itu ada dalam diri mereka yang sholihah. Persis seperti yang telah disabdakan Rasulullah SAW, “Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita sholihah.” (HR. Muslim).
Kecantikan tak hanya sebatas fisik, dan bagusnya kulit ari kita. Namun kecantikan itu adalah seberapa dekat kita dengan Allah SWT, dan seberapa nyaman manusia berada di dekat kita. Maka benarlah jika sebaik- baik wanita, adalah mereka yang sholihah.Lalu apakah kita termasuk didalamnya? marilah kita bertanya kepada diri kita sendiri ...

Jumat, 26 Juli 2013

masih pun jua terpaut

kenapakah pautan itu sampai saat ini masih jua hadir tak dapat berpamit diri. Tak dapat atau tak niat.?


masih terus kan terpaut. samakah denganmu disana. memperpautkan rasa pada hati yang tak semestinya.

maaf jika masi banyak memory dg segala keterpautan. tentangmu.

Senin, 22 Juli 2013

Selalu TEPAT dan teramat TEPAT

Dia sungguh Maha dari Segalanya.
Keren banget.

Begitu sangat Dia Mengetahui akan setiap kekuatan diri ini
Memahami akan apa yang dirasa tiap hambaNya.

Dan ah... kenapa aku tak meyegerakan untuk sholat dzuhur siang ini, malah kosong terdiam dan seolah memutarkan kembali kaset atas apa yang terjadi di masa lalu.

Dan aku memaknai ini semua, begitu TEPAT nya Dia mengatur aku kembali lagi ke tempat ini, dikala semua nya sudah mulai stabil. Dikala ada Lelaki yang membersamaiku, yang dengan kerelaannya telah akan bertanggung jawab dan menjaga kami. Dan begitu juga dengan aku, dan kami insyaAllah akan saling menjaga, membersamai, bertanggung jawab akan setiap kewajiban kami sebagai hamba. InsyaAllah, aamiin,

Entah apa rasanya kala diluncurkan di tempat ini  saat semua nya sedang labil, betapa jiwa ku 'ngga' karuan mungkin ya,
Begitulah Dia Selalu TEPAT dan teramat TEPAT.
Terimakasih banget ya Allah,,,,

Sabtu, 20 Juli 2013

Perjalanan kembali masih tetap dalam dunia yang sama

kata seorang sahabat "semua akan berlalu, sabar"

Dan perjalanan demi perjalanan akan dilalui, masih dalam dunia yang sama. Dan saat saat seperti ini, adalah saat untuk dapat berpikir dan merenungkan atas apa yang sudah Dia berikan, dan apa yang sudah kuperbuat, segala salah dan keterlenaan terhadap nafsu.
Taubat yang semata mata hanya janji palsu yang ada dalam diri terhadap Dia.
Tak perlu menunjuk orang lain untuk memiliki janji palsu 'jambu' janji manis namun busuk. Tunjuk diri sendiri yang sering sekali ingkar atas segala janji diri.

Saat mengalami kekecewaan salah satu nya dikarenakan nafsu diri yang terlalu mendominasi kuat. Redam segala ego diri, segala kesombongan, endapkan dan lunakkan. Berpikirlah lebih jauh lagi, bahwa hidup dan perjalanannya membutuhkan "pemikiran dan pengenalan akan diri" dalam menjalani nya. Kenalilah lebih dalam lagi akan diri.

Hari ini perjalanan kembali ke luar kota, menuju kota Surabaya, sekitar 700km dari kota tempat ku tinggal.
Semoga dapat memaknai dalam setiap perjalanan ini,



Kamis, 11 Juli 2013

Memang tak pernah sama

Kudapati banyak hal, dan memang semua tak pernah sama .
Aksi - Reaksi selalu ada, sebagaimanapun itu kecil persentase nya.

Tetap berbuat sebaik baiknya sesuai apa yang dimampui.



Minggu, 07 Juli 2013

Tenang dan Baik-baik saja disana

Aku percaya semua akan baik-baik saja, dan begitulah kamu agar tetap percaya bahwa semua baik-baik saja.

Bukan waktu yang singkat namun bukan pula waktu yang cukup lama, namun semua seperti sudah terikat begitu baik. Ya, baik bagi kita, hanya kita 'saja' . Cukup menyesakkan, namun semoga sesak ini menjadi suatu kelapangan bagi kita. Ketentuan Nya tak sama sebagaimana yang kita harapkan.

Aku baik-baik disini, jauh lebih baik. Seperti itu harapan ku untuk kamu. Tetap tenang, sebagaimana aku menenangkan diri ku sendiri. Allah selalu tepat dalam setiap ketentuan Nya.

Rabu, 03 Juli 2013

Tak usai namun berarti

Tak usai namun sangat berarti
Sejenak penuh arti

Memang perlu waktu untuk menyendiri, banyak hal yang bisa didapati. Bukan aku tak mau membersamai yang lain, dalam keramaian. Kala sendiri, rasa tenang masuk dengan lebih cepat dan dalam. Mengenang apa yang sudah terjadi, namun tidak larut.

Kemudian tersangkut pada suatu kisah yang tak usai, namun begitu berarti. Terimakasih sudah banyak mengajarkan arti perjalanan kehidupan, arti sebuah sikap, terimakasih sudah menyampaikan dengan penuh kejujuran mengenai lelaki. Tanpa gengsi tersampaikan mengalir baik, tertata dalam setiap tulisan pesan itu.

Tak akan kutuliskan, namun semua tersurat dalam ingatan.


Senin, 01 Juli 2013

apa yang dituliskan

Kadang aku suka tertegun sesaat saat membaca beberapa tulisan kawan
Yang memang bukan profesi "penulis" akan tetapi bisa menuliskan apa yang sekiranya yang sedang ia alamai. Dan kemudian 'mendalam' saat aku baca.

Pernah ingat (membaca) bahwa orang yang suka menulis, setidaknya dia jujur pada diri dia sendiri. Hm iya ngga ya, kalau menurut aku sih iya (meski ga semua seperti itu). Karena saat ia menuliskan apa yg dia rasa, secara tidak langsung dia jujur terhadap diri nya sendiri.

Kangen banget coret-coret disini.

Rabu, 19 Juni 2013

keheningan

Sesaat memerlukan keheningan untuk merenungkan apa-apa yang sudah terlalui,

Jumat, 14 Juni 2013

aku kangen kamu, TR

Udah lama aku jarang mengunjungi kamu, TR

aku kangen,

Kali ini kita ngobrolin apa ya, ya apapun itu, aku lagi sedih TR.....
Maaf ya aku tiba-tiba curhat sedih gini,

Ya mungkin sudah bagian aku kayak gini, alhamdulillah
Berarti aku mampu semestinya

Oh iya TR, kamu tahu kan kalau aku udah 'dingin' , sudah lah semua nya seperti itu ngalir aja
seperti terbentengi dengan Baja sangat tebal, terbentengi oleh beton sangat kuat.

FROZEN



Senin, 10 Juni 2013

Pengertian antara K-225 dan fc'22,5

http://ronymedia.wordpress.com
K-225 adalah kuat tekan karakteristik beton 225 kg/cm2 dengan benda uji kubus bersisi 15 cm. Sedangkan fc’22,5 Mpa adalah kuat tekan beton yang disyaratkan 22,5 Mpa atau 225 kg/cm2 dengan benda uji silinder. Jadi, karena terjadi perbedaan benda uji maka mutu betonnya menjadi tidak sama. Perlu dicatat, fc’22,5 Mpa itu setara dengan mutu beton berkisar K-271.

Apakah kuat tekan Karakteristik itu? kekuatan tekan karakteristik ialah kekuatan tekan, dimana dari sejumlah besar hasil-hasil pemeriksaan benda uji, kemungkinan adanya kekuatan tekan yang kurang dari itu terbatas sampai 5% saja. Yang diartikan dengan kekuatan tekan beton senantiasa ialah kekuatan tekan yang diperoleh dari pemeriksaan benda uji kubus yang bersisi 15 (+0,06) cm pada umur 28 hari.
Sedangkan fc’ adalah kuat tekan beton yang disyaratkan (dalam Mpa), didapat berdasarkan pada hasil pengujian benda uji silinder berdiameter 15 cm dan tinggi 30 cm. Penentuan nilai fc’ boleh juga didasarkan pada hasil pengujian pada nilai fck yang didapat dari hasil uji tekan benda uji kubus bersisi 150 mm. Dalam hal ini fc’ didapat dari perhitungan konversi berikut ini. Fc’=(0,76+0,2 log fck/15) fck, dimana fck adalah kuat tekan beton (dalam MPa), didapat dari benda uji kubus bersisi 150 mm. Atau perbandingan kedua benda uji ini, untuk kebutuhan praktis bisa diambil  berkisar 0,83.
Para pelaksana konstruksi perlu ekstra hati-hati, karena para sarjana kita dewasa ini telah dan harus mengunakan standar perencanaan berdasarkan SNI. Sedangkan aplikasi sampai saat ini hampir semua Bestek atau Recana Kerja dan Syarat-Syarat (RKS) di Provinsi Riau, masih mengunakan mutu beton dengan “K” (karakteristik).  Jadi jangan coba, sesekali memesan mutu beton K-225 apabila di RKS tercantum mutu beton fc’22,5 Mpa karena ini sangat berbahaya, bisa menimbulkan kegagalan struktur bangunan beton bertulang.
Contoh perhitungan mutu beton fc’ 22,5 Mpa, menjadi “K”. Misalkan mutu beton di RKS 22,5 Mpa, maka kita dapat menghitung dengan konversi benda uji kubus ke silinder, yakni berkisar 0,83 dan konversi satuan Mpa ke kg/cm2, yakni sama dengan 10. Jadi mutu beton adalah sama dengan 22,5*10/0,83 = 271 kg/cm2.
Sebagai catatan tambahan. Tingkat kekuatan dari suatu mutu beton dikatakan dicapai dengan memuaskan  bila persyaratan berikut terpenuhi : (i).  Nilai rata-rata dari semua pasangan hasil benda uji yang masing masing terdiri dari empat hasil uji kuat tekan tidak kurang dari (fc’ + 0,82 S). (ii). Tidak satupun dari hasil uji tekan (rata-rata dari dua silinder) mempunyai nilai dibawah 0,85 fc’.***

Minggu, 09 Juni 2013

ber FOKUS lah

saat ber FOKUS,

kesanalah tujuannya, tidak goyah, tidak bergeser meski sedikit

ber FOKUS lah,



Senin, 03 Juni 2013

diam saat bersamamu itu....

Saat bersamamu,  aku hanya diam, tak banyak bercerita dan kemudian hanya diam
Meski kamu sering protes "kok ga cerita2 sih, cerita apa lah gitu, kenapa diam aja, jangan melamun , etc.."

Karena tak banyak bicarapun, kamu sudah menyamankan
Rasa - rasa nya, aku seperti sudah banyak bercerita ke kamu

diam saat bersamamu itu 'sesuatu' bangettttttt


Senin, 27 Mei 2013

"menyamankan" ? dari pemahaman mana kita merasa

Aku termasuk orang yang sulit untuk mengungkapkan apa yang aku mau. Tak semua bisa memahami itu, kadang mau ku hanya "1", tapi karena tak memahami mauku, mengira bahwa mau ku adalah "11". Padahal mauku hanya "1" , dan itupun sangat "simple"

Entah aku yang tak pandai mengungkapkan, kemungkinan besar seperti itu.'Simple' yang akhirnya sering menjadi salah paham besar, dan kemudian mencuat menjadi suatu permasalahan, "ketidak nyamanan".
dan siapakah bernamakan "meyamankan". Pada diri manakah ia.

Bukan ingin mendapatkan kenyamanan semestinya, tapi "saling meyamankan" ,

Pemakluman teruntuk saat kita merasai apa yang orang lain rasa, dan tak masalah dengan apa yang saat itu sebenarnya bermasalah.

TR

Minggu, 26 Mei 2013

Rasa dalam periode masa

Rasa dalam masa berbeda
Rasa dalam periode masa

Terulang beberapa kali dalam perjalanan masa, soal rasa

Sama kah rasa mu dalam masa kelak?
Masih tetapkah rasa mu dalam masa nanti?

____________rasa________________

Selasa, 21 Mei 2013

TEDUH

|Teduh seteduh rindangnya tatapan matamu_yang entah kapan kudapati kembali| *stresss

Belum Usai

Usai tak Usai,
Berjalan terus.................
karena tak pernah usai sebelum usai nafas ini











Dan ketahuilah bahwa "RASA" ku belum usai!!!

seperti 1 site yang belum usai :(


Sabtu, 18 Mei 2013

14 Mei s.d ........ ? @semarang

sekarang lagi di semarang gatahu sampei kapan ;'(

bbm Pak RD :
"tuntaskan dulu disini (semarang), tidak balik balik lagi ke sini, dan agar bisa fokus ke regional lain"


harapannya nya "...agar tidak balik balik lagi ke sini dan di bandung terus..." he he he


Semangat, yang ikhlas yaaa

Jumat, 10 Mei 2013

Dadali – Di Saat Sendiri

 

#lagu baru nya Dadali :D

#lagu baru nya Dadali :D 

#lagu baru nya Dadali :D

 

Dadali – Di Saat Sendiri

Hari demi hari telah ku lewati
Tak pernah aku bersamamu lagi
Tak pernah aku menduga
Kau akan pergi tinggalkan aku
Jauh kau pergi tinggalkan diriku
Sepi hati ini membunuhku
Ku coba untuk cari penggantimu
Namun tak ada yang sepertimu
Rindu aku, sangat rindu kamu
Terasa sejak kau masih ada di dekatku
Tak mudah aku melupakan dirimu
Di saat aku terbangun dari tidurku
Rindu aku, sangat rindu kamu
Terasa sejak kau masih ada di dekatku
Tak mudah aku melupakan dirimu
Di saat aku sendiri
Ooh jauh kau pergi tinggalkan diriku
Sepi hati ini membunuhku
Ku coba untuk cari penggantimu
Namun tak ada yang sepertimu
Rindu aku, sangat rindu kamu
Terasa sejak kau masih ada di dekatku
Tak mudah aku melupakan dirimu
Di saat aku terbangun dari tidurku
Rindu aku, sangat rindu kamu
Terasa sejak kau masih ada di dekatku
Tak mudah aku melupakan dirimu
Di saat aku sendiri
(rindu aku, sangat rindu kamu
Terasa sejak kau masih ada di dekatku
Tak mudah aku melupakan dirimu
Di saat aku terbangun dari tidurku)
Ooh rindu aku, sangat rindu kamu
Terasa sejak kau masih ada di dekatku
Tak mudah aku melupakan dirimu
Di saat aku terbangun dari tidurku
Rindu aku, sangat rindu kamu
Terasa sejak kau masih ada di dekatku
Tak mudah aku melupakan dirimu
Di saat aku sendiri

Jumat, 26 April 2013

tidak untuk berlebihan

merasa sesuai (dengan apapun itu)?
merasa bahagia (dengan apapun itu)? 
merasa sedih (karena apapun itu)? 

Memohon - tetap berlindung kepada Allah akan segala kekeliruan rasa dan fikir,
Aku, hanya hamba yang sangat begitu lemah atas segala nikmat, kebahagiaan, mudah lena, padahal belum bisa diketahui hakikat bahagia dan kesenangan dunia yang sedang dirasa dan dilalui.
Pun sebaliknya, lekaslah bangkit kala segala ujian dan kesedihan hadir, percayalah semua ada pesan dan makna yang tersampaikan.

Sabar, sabar ya.....

Kamis, 25 April 2013

Ngga banget deh kayak nya

Duuuhhh ampun lah,

Nggaaaaaaaaaaaa bangeeeeeeeeeeeeettttttttttttttttttttttttttttttt

C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T C O R E T

:D


hahahaaaaaaaaaaaaaa
ternyata seru klipnya, kacauuu LUCU
*baru lihat deh , hadddeeh

Kereeeenn

Tipe-X salam Rindu




tipe-X pesta


..........
Teriak yang keras ini waktunya berpesta
Singkirkan mereka yang tak inginkan kita
Dan nikmati karena mungkin hanya malam ini kita bersama
Gak perlu lagi pake mikir-mikir
Yang gak suka silahkan minggir
Genggam erat tangan kita bersama dan terbang melayang
Menari-nari kita menari bernyanyi sesuka hati
Terbang ke tempat yang paling tinggi di sini

tipe-X Pria Tampan

Hahaaahaaa.... 

Tipe-X memang tetep assssssssssseeeeeeeeeeeeeeeeeeeeekkkkk


Tidak itu Ngga, dan bisa juga diartikan Ora

ga suka banget deh kayak gini

Dan aku akan mengomentari - menjawab; "TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK"
"NGGGGGGGGGGGGGGGGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK"
  "ORRAAAA" usah aneh - aneh!!!!!

Dan cukup bergumam "Oh ternyata ada," hee he heee

dan memang benar (kata seseorang teman) "sebenernya itu ya kalau masalah 'rasa' bukan karena dia itu punya kelebihan ini atau itu dan atau dia itu baik atau kurang baik atau apalah sejenis nya itu, tapi lebih ke "dia tu aku banget deh" kurang lebih kayak gitu"

Jadi memang ga ada alasan sebenarnya untuk memiliki rasa terhadap seseorang. Karena sangat "unik".
Belum tentu ganteng/cantik, smart, baik, "taat" , etc , lalu buat kita ada rasa sama dia
Memang musti dibedakan ya antara "rasa" dan "kagum"

Lha kalau aku kok jarang dari kagum trus ada rasa. Soale kalau kagum itu lebih ke kagum aja gitu, kalau rasa bagiku itu sulit diungkapkan dan entah apakah bisa terungkap atau tidak. Jarang banget lah gitu,

Dadi, intine opo?
Mboh Ora eroh.... hoohohohiiihhhehuuhohaaaaaaaaaaa

*terjaga dimalam hari, saat mengingat potongan potongan baja tower yg seperti melayang layang seolah berkata "ayo tolong dihitung ini berat ku", kemudian disusul kabel-kabel grounding yang seolah berkata "aku ini berapa meter ya", sang semen, pasir dan koral ga mau kalah "berapa volume aku"
Haduuuuuuuuuuuuuh kaliaaaaaaaaaaaaaaan aaaaaaaaaaaarggggggggggggghhhhh, kerjaaaa kerjaaaaa.......

#dan waktu sudah menunjukkan puku 01:39 (isuk)



Minggu, 21 April 2013

Sosok itu layaknya seorang tokoh dalam novel_02

.................


*sumber: warta kota (maaf... TR belum sempat ambil gambar )
 Tibalah sudah ia di salah satu terminal ibu kota 'Jakarta',
.................. lama tak menghirup udara kota,
Udara penuh asap kendaraan-entah metromini, motor, mobil mewah sampai dengan container - container besar yang berlalu lalang. Udara kota yang identik dengan "perjuangan dan kerasnya kehidupan",

Dalam tenangnya, ia kembali melangkah tanpa lelah, biarpun sebenarnya ia hampir rebah. Ah tidak, perjalanan insyaAllah masih panjang___ teringatlah ia dengan lekukan lekukan garis di wajah kedua orang tuanya. "Emak,... dan Bapak sudah mulai senja, semoga upaya ku kali ini diridhoi oleh Nya, semoga apa yang diharapkan Emak dan Bapak terwujud dan harapan mereka terus menjadi doa untuk ku"

Sejenak terdiam dan duduk di sudut terminal ditemani sebotol air mineral dingin, air mineral yang perlu berpikir 2 kali kala ia akan membeli nya, karena uang yang begitu pas-pasan yang ia miliki. Tapi apa mau dikata, tenggorokan sudah mulai diakrabi dengan rasa dahaga.
Kembali melamunkan banyak hal. Hingga sudah tak kuat lagi rasanya untuk "bangun", bangun dari lamunan dan impian. Mungkin lamunan yang terlalu berat, ataukah banyaknya keinginan yang sebenarnya tidak terlalu penting untuk diinginkan. Atau memang ia sedang menjadi lelaki galau (LeGaL-Lelaki Galau)

Tiga hari sudah ia kembali di ibu kota, bertinggal di kost kost-an. Tempat kost bukan dengan status "lunas" atau "hutang". Tapi status yang sementara ini cukup  untuk menyegarkan isi kantong nya, tempat kost dengan status "nebeng". Bersyukur, seorang teman berbaik hati dan memahami kondisi nya.

Malam ini ia beristirahat lebih awal, agar keesokan hari bisa memenuhi pertemuan yang telah disepakati. Pertemuan dengan Bapak pemilik konsultan, ya..singkat kata, ia akan "melamar pekerjaan di tempat Bapak itu" , selain ia telah secara global menyampaikan "proposal - ide" nya melalui email. Proposal yang ia susun saat ia berada di desa nya.


............bersambung











merindukan

memang terasa berat saat itu,
tapi............
Tuhan, semua terasa tenang, mungkin hanya aku yg merasakan itu.
Jiwaku yang merasakan seperti itu,
walau mungkin jasad - fisik - wajah ku terasa begitu lelah
Tak nampak ada nya ketenangan dan bahagia.

Nyata semua itu "menenangkan"


Selasa, 16 April 2013

"Pasti Ada, dan Tak sedikitpun tertukar"

Salah satu status seorang teman "InsyaAllah tak tertukar...."
Inspiratif kawan,

Dan memang yakinlah, bahwa semua telah ditentukan, tak akan pernah tertukar. Tetap lah berupaya sebaik mungkin, yang terbaik.

Tenanglah,
_____



Tutup Warung

Warungna tutup heula nya'

_____________________________________________

Minggu, 14 April 2013

Sosok itu layaknya seorang tokoh dalam novel_01

Perjalanan kehidupan ini,
Perjalanan kisah seseorang, kamu, aku, dia, siapalah itu
Layaknya kisah-kisah dalam Novel
Kisah Lelaki itu

Dan lelaki itu,..... "Sang LeLang",

Kepergiannya dari sebuah desa ke kota, saat ini memang tak membawa banyak hal yang berarti, tak banyak perubahan besar dalam suatu kota besar dimana tempat ia merantau.

Tak membuatnya berpatah harapan,suatu saat nanti akan membawa arti besar, terutama untuk keluarga nya di desa. Keluarga yang selalu mendoakanya dengan berbagai harapan impian, tak lain adalah kedua orang tua nya. InsyaAllah,

Bukit dan air terjun di desa nya sementara menemani nya saat ia sedang menenangkan pikiran kala sejenak pulang ke desanya. Kala semua upaya perantauan kemarin terasa belum juga mencapai hasil yang diimpikannya.

Tak membuatnya menyerah, pergi kembali ke kota unutk terus berjuang. Dengan keyakinan dan bermodal "tawakal". Satu kata yang penuh makna,

........ bersambung

Selasa, 19 Maret 2013

Terkotakkan dalam partisi - partisi permanen

Selamat Pagi , Selamat bersenang - senang,,

Beberapa sahabat dengan berbagai cerita nya,
Suka, sedih, kecewa, bimbang, bingung, dan ga mau kalah juga ke galau an tetap masih jadi trend sampai tahun 2013,

Nyata semua dengan permasalahan, sama pun dengan yang nulis, hhohohihiiheeee

Lalu apa hubungannya ya dengan judul diatas?
Memang tidak ada hubungannya, hanya sekedar tersirat untuk mengetik kalimat itu saja

......
sudah dulu ya, nanti dilanjutkan lagi,
_bersambung

Rabu, 13 Maret 2013

tak ada hasil malam ini (--___________---)

Tak ada hasil lah malam ini

hhhhhhhhhhhhadddddddddddeeeeeeeeeeeeeeeeehhhhhhhhhhhhhhhhhh

$%^&(:<>/'][\=-)(~!`.,'][:"{}+-[<.?";[]=_(%$&*)

^&&&^%$@!#%^*)_+__)(&$~``$%&*()_==--=';;[]'/.,<>:'/;{}'/>,::/'[[]=-:><>?:"}{((&%$^*)^#!@~!#*)_+}{\';/.,.:{}\=-^&&&^%$@!#%^*)_+__)(&$~``$%&*()_==--=';;[]'/.,<>:'/;{}'/>,::/'[[]=-:><>?:"}{((&%$^*)^#!@~!#*)_+}{\';/.,.:{}\=-^&&&^%$@!#%^*)_+__)(&$~``$%&*()_==--=';;[]'/.,<>:'/;{}'/>,::/'[[]=-:><>?:"}{((&%$^*)^#!@~!#*)_+}{\';/.,.:{}\=-^&&&^%$@!#%^*)_+__)(&$~``$%&*()_==--=';;[]'/.,<>:'/;{}'/>,::/'[[]=-:><>?:"}{((&%$^*)^#%^&()_:"><>!@~!#*)_+}{\';/.,.:{}\=-^&&&^%$@!#%^*)_+__)(&$~``$%&*()_==--=';;[]'/.,<>:'/;{}'/>,::/'[[]=-:><>?:"}{((&%$^*)^#!@~!#*)_+}{\';/.,.:{}\=-^&&&^%$@!#%^*)_+__)(&$~``$%&*()_==--=';;[]'/.,<>:'/;{}'/>,::/'[[]=-:><>?:"}{((&%$^*)^#!@~!#*)_+}{\';/.,.:{}\=-^&&&^%$@!#%^*)_+__)(&$~``$%&*()_==--=';;[]'/.,<>:'/;{}'/>,::/'[[]=-:>aaaaaaaarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrgggggggggggghhhhhhhhhhhhhhhhh<>?:"}{((&%$^*)^#!@~!#*)_+}{\';/.,.:{}\=-^&&&^%$@!#%^*)_+__)(&$~``$%&*()_==--=';;[]'/.,<>:'/;{}'/>,::/'[[]=-:><>?:"}{((&%$^*)^#!@~!#*)_+}{\';/.,.:{}\=-^&&&^%$@!#%^*)_+__)(&$~``$%&*()_==--=';;[]'/.,<>:'/;{}'/>,::/'[[]=-:><>?:"}{((&%$^*)^#!@~!#*)_+}{\';/.,.:{}\=-^&&&^%$@!#%^*)_+__)(&$~``$%&*()_==--=';;[]'/.,<>:'/;{}'/>,::/'[[]=-:><>?:"}{((&%$^*)^#!@~!#*)_+}{\';/.,.:{}\=-^&&&^%$@!#%^*)_+__)(&$~``$%&*()_==--=';;[]'/.,<>:'/;{}'/>,::/'[[]=-:><>?:"}{((&%$^*)^#!@~!#*)_+}{\';/.,.:{}\=-^&&&^%$@!#%^*)_+__)(&$~``$%&*()_==--=';;[]'/.,<>:'/;{}'/>,::/'[[]=-:><>?:"}{((&%$^*)^#!@~!#*)_+}{\';/.,.:{}\=-^&&&^%$@!#%^*)_+__)(&$~``$><<:_+(*^!~~`1@#%(:""?><<:"{}[[]';/,%&*()_==--=';;[]'/.,<>:'/;{}'/>,::/'[[]=-:><>?:"}{((&%$^*)^#!@~!#*)_+}{\';/.,.:{}\=-^&&&^%$@!#%^*)_+__)(&$~``$%&*()_==--=';;[]'/.,<>:'/;{}'/>,::/'[[]=-:><>?:"}{((&%$^*)^#!@~!#*)_+}{\';/.,.:{}\=-^&&&^%$@!#%^*)_+__)(&$~``$%&*()_==--=';;[]'/.,<>:'/;{}'/>,::/'[[]=-:><>?:"}{((&%$^*)^#!@~!#*)_+}{\';/.,.:{}\=-^&&&^%$@!#%^*)_+__)(&$~``$%&*()_==)__)*&%@@^*``<>/;'[]]==]//,/.';--=';;[__(*^$!@(:"?><:"+)(&90-+_(#!!```<>:"?>]'/.,<>:'/;{}'/>,::/'[[]=-:><>?:"}{((&%$^*)^#!@~!#*)_+}{\';/.,.:{}\=-^&&&^%$@!#%^*)_+__)(&$~``$%&*()_==--=';;[]'/.,<>:'/;{}'/>,::/'[[]=-:><>?:"}{((&%$^*)^#!@~!#*)_+}{\';/.,.:{}\=-^&&&^%$@!#%^*)_+__)(&$~``$%&*()_==--=';;[]'/.,<>:'/;{}'/>,::/'[[]=-:><>?:"}{((&%$^*)^#!@~!#*)_+}{\';/.,.:{}\=-

Sonia - Cinta Seorang Biduan (Lirik) ; melow owh owh ...



Kisah Lama itu harusnya aku terlupa
Seandainya kau tidak mengulanginya
Banyak benar nya tuduhan kau lontarkan selama ini
Siapalah aku hanya seorang biduan

Ijinkanlah aku kan pergi meninggalkanmu
Cukup lama cinta ini kupertahankan
Tiada pernah aku sangka
Berpisah jua kita akhirnya

Kau tahu aku,
Takkan mungkin mampu bahagiakan dirimu
Mengapa kau sampai hati
Kau calarkan perasaanku ini

Tak tersedarkah engkau
Aku sungguh menyayangi dirimu
*owh owh owh...

Keinsyafan takkan bersemadi di dalam jiwa
Kau lagukan setali jiwa
dan bukan kecewa,

Kisah Lama itu harusnya aku terlupa
Seandainya kau tidak mengulanginya
Banyak benar nya tuduhan kau lontarkan selama ini
Siapalah aku hanya seorang biduan

Rabu, 27 Februari 2013

Aku Sakit by Wali

Aku sakitBila menatap matamuSadarku bahwa engkau bukan milikku
Aku sakitBila ku mengagumimuSadarku kau tak pernah mengagumi ku
Bangunkan aku dari tidur panjangkuSadarkan aku dari mimpi tentangmuKu salah bila ku berharap padamuSalah ku paksa kau tuk mengagumi ku
Kau tak tau perasaan kuDan ku tak mau kau tau
Aku sakitJika kau tau hatikuKarna diriku tak berarti bagimu
Aku sakitBilakah kau sembuhkan akuTak mungkin, tak mungkin sungguh tidak mungkin

Selasa, 26 Februari 2013

cukup ''yakini'' dan terpancar dalam "tindakan"

dan tak perlu banyak bicara sebenarnya

Bagiku, semua itu akan terpancar dengan sendirinya
Dalam sikap, tindakan, tutur kata

dan tak juga harus terlihat, karena semua itu bisa dirasakan oleh yang menerima.
Merasakan.... bukan dengan indera penglihatan, namun dengan hati

So, talk less do more and keep istiqomah

Rabu, 20 Februari 2013

teruslah berjuang sahabat

terus berjuang yaaa...............

:)

salam r i n d u

sabar sabar lah sayang ku
semua ini kan cepat berlalu
*by wali

berkurang lagi sisa usia ini

28 tahun terlewati di dunia ini, banyaklah silap, aib, khilaf ku

Terasa terombang ambing tak menentu.
Mencari dan terus mencari............
dan mendapatkan arti 'tenang' bersama Nya

Melangkah menuju suatu arti ketenangan sejati, dan kala itu pula diuji dengan berbagai ketenangan-ketenangan 'semu',
Teraih, terlepas, terlupa, tersia, tak disyukuri apa yang sudah teraih,

Sepi, kosong, sunyi,

Begitulah, dan yakin akan ada titik terang
Karena ada Allah
Terimakasih ya duhai Allah

Baik - Baik (sayang)

Baaaaaaaaaaaaaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiik
Baaaaaaaaaaaaaaaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikkkkkkkkkkkkk
Saaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang


Selasa, 12 Februari 2013

tenang_tetep berpikir

Beberapa hal memang perlu disusun, dirapikan, ditata

rasanya jangan sampai banyak terlarut dan hingga akhirnya tak sempat merapikan hati dan fikir

Satu persatu kukupas dalam renungku

Aku yakin akan tiba yang terbaik akan segala "ketentuan" untukku

Terimakasih Allah ya,

Minggu, 10 Februari 2013

baru kunjung kembali

Baru berkunjung kembali ke sini,
hehhheeee......

Sudah beberapa hari terakhir ini ngga On Line 'bebas berselancar' seperti malam2 sebelumnya,

Masih senja dan masih teduh seperti itu
 Masih Tenang - Tenang saja :D

Senin, 14 Januari 2013

_sepi

Suatu saat nanti akan merindukan "kesepian" seperti ini,

Alhamdulillah, :)

Kesepian dan kesendirian kalanya indah memang

Minggu, 13 Januari 2013

Melalu___Berlalu

Bersama hembusan angin ini aku melalui jalan yang sama, jalan yang biasa aku lalui bersama kamu _ saat lalu.
Berdesir, berdesir bukan karena hembusan angin menyentuh kulit wajah atau tanganku.
Desiran yang menyisakan serat serat lembut dalam jiwa, mengingatmu_tentangmu_dalam masa yang lalu
Sesak, sesak tak karena sempit kala aku duduk di jok belakang motor abang ojeg yang memboncengku. Sesak masih tentang kamu dalam masa yang lalu, masih tentang ke-entahan masa yang akan nanti kita lewati.

Kamu adalah bagian resahku. Tenanglah, resahku tak banyak tentangmu. sekedar sekelumit saja dari bagian hidupku. Tak banyak. Karena kamu akan sangat sangat resah jika aku meresahkan sesuatu dan itu tentangmu.
Pesanmu "perbaiki diri" , kita tak kan bisa menjangkau segala apa yang nanti terjadi kedepan.
Lalu kembali perjalanan dan kemudian kenangan dan semua menyatu dalam jiwa dan rasa. Semua, melalu dan berlalu.
KG, Jkt, 11 Januari 2013

Minggu, 06 Januari 2013

Berlalu

Memang "semua akan berlalu", namun masa yang dilalui tak bisa begitu saja terlepas dalam ingatan,

Membahas tentang "berlalu",pun.... tadi pagi ngobrol sama keponakan, yang usianya tepat 11 tahun pada bulan Februari 2013 - bulan depan,


"Kaka, tante inget dulu kk masi TK gitu kan yach di rusun cengkareng, suka terharu kalau inget gitu tuh ka, tapi tante seneng dulu maen kesana, nyaman aja kalau main kesana, suka sedih juga si kalau inget gitu, dulu tante masi kuliah, trus tante juga dulu masi kerja juga kan sempet nginep disana-dan waktu tu tante blum nikah, ingat ga ka,,, terharu ;-( "

"iya tante, aku inget.... iya seneng ya tante, aku malah lebih seneng tinggal di rumah susun dari pada di rumah yang sekarang, terus ya te anehnya...aku itu kalau masa lalu gitu malah kayak mimpi lho te, kayak ga pernah jalani gitu, padahal kalau diinget inget lagi aku dulu ya tinggal di rumah susun, kecil, repot banget deh te...."

"Waah ko sama ya ka, tante juga gitu... masa yang udah dijalani tuh ya kayak mimpi gitu loh, uddaah aja gitu lewat, "Berlalu" gitu aja kan ya ka,,, berarti sebenernya kita ni ga ada apa-apanya juga ya kalau ngga melakukan slalu yg terbaik dalam tiap langkah, trus juga ka berarti kita juga jangan terlalu mendalam gitu ya kalau saat kita terpuruk, insyaallah kan masih ada perjalanan kedepan, tetep semangat lah gt kaa, "berlalu bagai mimpi".... bgitulah hiks tante jadi seddiiiiy ni,,,,"

*si tante curhat ke anak SD, hadddeeehhh

sekelumit obrolan pagi tadi dengan keponakan :)

 Memang pada saat dijalani berat, dan sesak, hiks.... namun yakinlah... semua ini akan berlalu, Allah ada,
Dan Allah senantiasa menuntun, aamiin

Dan kembali mempertanyakan soal rasa, dapatkah rasa berlalu begitu saja? (bisa saja)
Namun harapku, ketika telah membersamai 'lelaki kelakku' aku tak ingin ada rasa lalu yang masi melekat, atau apapun itu...... dan berharap berlalu seperti mimpi, sebagaimana kisah kisah lain yang lalu......

_TR sedang melow_