TR

TR

Kamis, 28 Juli 2011

"berapa ini teh neng?"

Seperti pagi biasanya aku berangkat melalui jalan 'potong' untuk mencapai lokasi kerja dengan jarak dan waktu lebih singkat.
Dan seperti pagi biasanya juga..... aku mengamati disekitar jalan, apakah ada yang sekiranya bisa di 'bonceng', biasanya itu aku tetarik untuk mempersilahkan sisa kursi dibelakangku ke "ibu-ibu", "nenek-nenek", atau seoarang "akhwat (perempuan)" dan juga "anak-anak' yang sedang berjalan kaki menuju jalan besar.

Ya dari pada jok belakang kosong, mubadzir pikirku seperti itu....

Dan kebanyakan aku belum kenal . ^_^ , Pagi-pagi sebelum nya ketika aku menawarkan untuk bareng dengan ku, sejauh ini ya baik-baik aja...... aku seneng karena bisa sedikit berbagi , meski aku belum bisa berbagi hal lain dan lebih dari itu.


Pagi tadi...............
Ada seorang Ibu dengan usia nya yang cukup senja dan cucu nya berjalan kaki, aku kemudian tanya
"Ibu mau ke depan-jalan besar buat naik angkot?"
Sambil tersenyum Ibu itu menjawab "Oh Iya neng, mau ke cimahi-"
"Oooooh iya bu bareng saja sama saya, silahkan bu, naik saja,"
"Waah neng janten ngarepotkeun.... (sambil naikin cucu nya ke jok motor) "
"Gak apa bu, dari pada kosong .. sekalian aja"

Singkat cerita, akhir nya ibu itu turun di sebuah tempat yang memang belum sampai tempat tujuan nya, karena keterbatasan HELM yang aku miliki, tapi ya lumayan lah, dah tinggal deket lagi.....

Dan ketika ibu itu turun, mengucapkan akalimat yang bikin aku geli
"Berapa ini teh neng..."
(GUBRAAAKKK.... !@^&())*&^%%$./;',>?#)
dengan menata wajah ku agar tenang aku menjawab "aah Ibuuu ada -ada aja, udah ga kok bu, . makasiii"
"Terimakasih atuh ya neng....... :) "

gkgkgkkkkk.... sepanjang jalan aku geli sekali,
andai kata ku jawab "nominal" nya... 
Haddeeuh pengalaman pertama aku ngojeg dong hari ini.... -_-"
Tapi itu tidak terjadi....... hhehhee
------------------------------------------------------
^_^ ,
kehidupan itu begitu beraneka Tuhan.....
Teimakasih atas segala Nikmat dan Kasih Sayang yang Kau Berikan kepada ku,
Sentuhan kasihMu melalui ujian-ujian Mu.....

Segala Puji hanya untuk Mu,
KepadaMu lah aku meminta dan memohon, kugantungkan hidupku hanya Pada MU,

Terimakasih Alloh,........

Ketentuan, ujian, sedekah dan rezeqi

Aku semakin yakin kalau Allah ngga pernah buat aku itu menderita.
Dan adapun terkdang aku merasakan perih, sakit dan tangis .... itu ngga lain adalah ketetuan dan ujian yang Allah kasi  buat aku,
Ya memang hari demi hari ngga begitu aja berjalan dengan lurus lurus aja, seneng senengaja,
Ada kalanya perih , luka, bimbang, rasa salah, penyesalan, dosa, tangis dan segala rasa itu hadir menghampiri.........

Kadang merasakan kejadian perih itu bertubi-tubi, bahkan terasa begitu menyesakkan dada........,

Hmmmm ^^ tapi yakinlah, disela sela ujian itu Allah menunjukkan rasa sayang dan cinta nya. Dan terkadang aku sangat malu pada Tuhan,
Aku udah banyak sekali berbuat kesalahan, aku ngga ikuti aturan demi aturan NYA, tapi IA begitu dengan lembut nya kasih sayang Nya menyentuhku dengan ujian-ujian hidup Nya.

Yakinlah juga dalam bersedekah......
Ketika bersedekah, aku merasa lebih dekat dengan NYA..... dan semoga terus mendapat balasan cinta Nya. Tak jarang hati ini kadang agak berat mengeluarkan sebagian rezeqi ini untuk hamba yang lain, dengan pertimbangan ini dan itu. Apalagi pas keuangan ku bener bener2 lagi pas-pasan......

Tapi aku sekarang yakin, Allah akan selalu kasih rezeqi buat ku, apalagi aku juga peduli dengan hamba Allah yang lain, yang jjuga membutuhkan, yang penting aku ngga sampe abis2 banget. Kalau masi punya 10.00, ya 2.500 nya dibagi ke yang lain.... Tetap sempatkan berbagi kepada yang lain, meski dikala sempit. Kelak dari sisi yang tak diduga, Allah juga akan lapangkan kondisi ini........

Ya Alloh,,,,

Ampni hamba yang sering berkeluh kesah terkadang apabila dalam kesempitan, dalam ujian Mu, Ya Allah hamba mohon untuk terus merasakan belaian kasih dan cinta Mu.....

Terimaasih Alloh, Segala Puji hanya MilikMu dan Untuk Mu.......,

Selasa, 26 Juli 2011

Renungi, sadari, perbaiki, Allahu Akbar

Semakin hari semakin harus terus mantap dalam perbaikan......
Semakin Allah ingin meraih ku kembali pada Nya
Seneng banget ya Allah,

Terimakasih Tuhan... atas segala ketentuan demi ketentuan

Aku Yakin semua adalah yang ter-baik, dan paling baik buat ku..........

^^", Cintaku hanya pada MU _______________

Senin, 25 Juli 2011

Tenang dalam tatapan mata itu (part 2)




Tatapan mata itu ......... .Te-Na-Ng
Sempat tiada rasa dan pergi dari tatapan itu
Namun, ternyata mata itu sedang lelah,
Hingga tak menatapku seperti yang lalu - lalu

Dan sejak itu kumengerti, lalu kembali tenang dalam tatapan itu

Walau saat ini hari-hari ku tak di isi oleh tatapan itu
Tapi ku ingin memliki tatapan seperti tatapan itu,

Tatapan TENANG

Terimakasih sudah mengajariku menatap dengan ketenangan,

Minggu, 24 Juli 2011

F i g h T ......

Harus terus dan tetep FIGHT sista'brada - jangan sampe lemah terbawa kejadian yang hakikat nya adalah ujian dari Allah...................
Yakinlah Allah yang merancang semua ini

Jumat, 22 Juli 2011

Tenang dalam tatapan mata itu

Begitulah tatapan mata itu

Tenang....

Tanpa kepanikan dan kegelisahan

Terbawa kisah lama

Mengingat kisah lugu itu, ku menjadi "larut"
Senyum senyum ngga jelas
Memang kisah lama, namu tak ada salah nya sejenak ku mengenang
^_^

Mungkin hanya bisa seprti ini,
hheheheheheheeeeeeeeeeeeeeee

Kamis, 21 Juli 2011

kesungguhan

Harus penuh dengan kesungguhan, tidak dengan setengah - setengah,
Dan Yakin saja kalau Allah akan memberikan jalan bagi hamba NYA yang bersungguh sungguh,
Ya Allah , aku ingin sekali bisa bantu saudara-saudara ku,
Mohon beri hhamba semangat terus yg tak kan padam untuk menggapai segala kebaikan Ya Rabb......

Rabu, 20 Juli 2011

kok baca

Pertanyaan tadi kok ngarah nya ke orang itu ya,
eh entah kenapa kok dia baca status ku
wiiiwwww maluuu..........................

^^

Siapa dan perlukah ku ingat dan ku bertanya tanya

Dah lama gak nulis di blog ini,

Seseorang yang hadir dalam tidur malam tadi,
Siaapa ya dia? seolah begitu saja tersirat, ya memang hanya hadir dalam tidur ku semalam. Namun seperti dekat ada di sekelilingku.
Namun apakah aku harus bertanya tanya seperti ini??? Hhhuurrgh_______________  EntahLaaaH

^_^